Pages

Monday, April 1, 2013

Surga

".......jadilah kehendak-Mu, di bumi seperti di sorga."

Sepenggal beberapa kata yang saya kutip dari doa Yesus di taman Getsemani pada malam sebelum Dia disalibkan.. Yang pada akhirnya dikenal dengan doa BAPA KAMI..

kata tersebut menggambarkan keinginan Yesus bahwa gambaran surga yang damai, penuh kasih (versi alkitab) dibawa dan dapat terjadi di bumi.

Tapi apa daya, banyak yang menginginkan di bumi pun kalau bisa terjadi di surga.

Orang berlomba-berlomba ingin masuk surga karena, hal yang tidak bisa dilakukan dan dilarang di bumi dapat dilakukan di surga.

Kita dilarang mabuk, di surga kita diperbolehkan karena sudah dikuduskan
Kita dilarang free sex, di surga kita diperbolehkan karena itu adalah upah yang diberikan

Apakah itu surga yang ada dipikiran kita?
Atau itu harapan yang ingin kita dapatkan kelak ketika di surga?

Yang jelas, ketika orang berada di surga dia tdak lagi merasakan haus, tidak lagi merasakan kelaparan, tidak lagi merasakan ngantuk, tidak lagi merasakan nafsu sex dan tidak lagi bisa mengetahui mana yang baik dan mana yang buruk...

Kenapa saya bisa mengatakan itu? karena ketika orang ke surga.. yang ke surga adalah jiwa rohaninya bukan jiwa badaniah keduniawiannya.. semua yang saya sebutkan itu adalah keperluan tubuh duniawi.

Ketika kita bisa makan di surga, berarti kita bisa lapar dong? dan ketika kita lapar, kita bisa mati 'lagi' ketika kita tidak makan? apakah seperti itu?

Sungguh surga yang keduniawi duniawian...

Semoga banyak yang sadar, tujuan ke surga bukanlah itu.. tapi bertemu dengan Tuhan, mengistirahatkan segala kelelahan yang sudah kita lakukan di duniawi. Lepas dari nafsu, kelaparan, kehausan, dan emosi...

Bersatu dengan Tuhan dan memuji namanya tanpa merasa lelah...

Selamat paskah..

Perfect Class @kristianusevan Luapan Emosi

0 comments:

Post a Comment