Pages

Sunday, August 26, 2012

why..?


Masih jelas teringat dipikiran gw ketika masih kecil. Dulu pada saat kecil gw masih tinggal di sebuah gang yang pada bulan september-desember pasti kebagian jatah air bah dari sungai yang meluap di depan gang sana. Dalam pikiran kecil gw, banjir merupakan suatu hal yang mengasyikkan. Karena semua daerah terendam air dan bisa berenang-renang sepuasnya. Masih ingat jelas, ketika pulang sekolah. Gw begitu tergiur untuk bisa berman-main air banjir bersama teman-teman gw di gang tersebut. Tapi disaat gw pengen bermain, mamah gw melarang gw dan menyuruh gw untuk tidur siang. Gw selalu memberontak, dan membohongi diri dengan pura-pura tidur. Bunyi kecipak kecipuk air banjir, sangat menggoda bagi gw yang waktu dulu mash duduk di bangku SD.

Gw begitu iri dengan teman-teman seusia gw, mereka diizinkan oleh orang tuanya untuk bermain tetapi beda halnya dengan gw yang dipaksa untuk istirahat dan tidur siang.

Masih diwaktu gw kecil, gw begitu iri ngeliat tetangga sebelah punya gamebot. Gw dulu merengek minta dibelikan gamebot yang cuman bisa bermain tetris doang. Berapa lama gw menunggu akhirnya dibelikan oleh kakak gw yang pada waktu itu membelkan sebagai oleh-oleh kedatangan dari jogja. Tapi sayang, disaat dibelikan gamebot udah nggak musim lagi.

Gw begitu iri dengan teman-teman seusia gw, mereka minta permainan dibelikan oleh orang tuanya tetapi beda halnya dengan gw yang selalu terlambat untuk dibelikan.

Beranjak SD kelas IV gw masih ingat jelas. Saat itu lagi musimnya bermain raket bulu tangkis. Gw heran dengan teman-teman seusia gw, mereka begitu hebat dalam memainkan raketnya dan mengerti peraturan-peraturan dalam bermain bulu tangkis. Gw pengen banget bisa memainin itu, gw pun dikasih kesempatan untuk memainkan raket punya teman. Gw begitu menkmati dan merasa kagum dengan teman gw. “kok dia hebat banget yah mainnya?”. Sampai pada akhirnya gw pengen banget dibelikan raket, dan gw pun minta ke papah gw. Papah emang hebat orangnya, ketika anak-anak yang lainnya minta dibelikan raket orang tua yang lain pasti membelikan walaupun itu kualitas murahan. Tapi beda dengan papah, dia ngebikinin gw raket yang terbuat dari papan kayu. Gw begitu senang, dan merasa kek anak-anak pada umumnya. gw coret dan gw gambar ‘raket’ yang terbuat dari kayu tersebut seolah-olah itu adalah raket beneran. Gw mencoba main sendiri di rumah melawan tembok di rumah gw, sampai pada akhirnya gw pun bosan dan merasa di bodohi.

Gw begitu iri dengan teman-teman seusia gw, mereka mempunyai teman bermain yang sepadan. Memiliki fasilitas dalam bermain tetapi beda halnya dengan gw yang bermain sendiri dan menggunakan peralatan seadanya.

Masa SMP saat dimana badai kehidupan mulai muncul. Gw mula berteman dengan beberapa teman yang rada aneh-aneh, sampai pada suatu hal gw pengen banget punya handphone nokia seri N-GAGE karena menurut gw handphone itu adalah handphone tercanggih pada zamannya. Hampir semua siswa dikelas punya handphone tersebut, dan selalu memutar mp3 black eyed pease. Di kelas selalu bermain game sonic, bertukar tema,photo, dan mp3 menggunakan bluetooth. Menonton bokep melalui real one player di handphonenya. Gw punya handphone, tapi jadul banget. Layarnya masih monochrome,nada deringnya mash midi dan celakanya setiap kali ada telepon baru mencet tombol answer handphonenya sudah mati.

Gw begitu iri dengan teman-teman seusia gw, mereka mempunyai peralatan canggih dan mengikuti perkembangan zaman dalam gadget tetapi beda halnya dengan gw selalu dua langkah dibelakang teman-teman gw yang hi-tech banget.

Masuk bangku SMA, problema hidup pun mulai muncul. Masih terlepas dari keinginan gw jarang bisa dipenuhin dan kalaupun dipenuhin kalau nggak sudah kuno atau modelnya nggak seperti yang gw inginin. Di SMA ini, menginginkan sesuatu tetapi tidak ada seorang pun yang bisa mengabulkannya karena mesti gw yang berusaha untuk mendapatkannya. Yah, gw ingin cinta pada masa SMA. Ketika teman-teman gw pada asyik bercumbu dengan handphone atau pun memiliki pasangan satu sekolah. Gw cuman bisa ngeliat dan ngeganggu teman-teman gw, dan menjadi sasaran ejekan sebagai seorang jomblo. Gw berusaha mendapatkan cinta yang gw inginin disaat SMA, tetapi selalu failed dan berujung kisah sedih dan luka yang mendalam. Teman gw cuman perlu waktu 2 bulan untuk mendapatkan seorang pacar, sedangkan gw perlu waktu 2 tahun untuk mengejar dan endingnya gagal. Selama 2 tahun nggak nge stuck dengan satu orang sih, tapi tetap aja gw menjadi seorang loser dan orang yang selalu dikasihanin dalam hal percintaan.

Gw begtu iri dengan teman-teman SMA gw, mereka dengan gampangnya bisa jatuh cinta dan mendapatkan orang yang diinginkannya tetapi beda halnya dengan gw selalu dimulai dengan usaha yang penuh kerja keras dan jerih payah, melalui proses jatuh bangun dan jatuh lagi nggak bisa bangun-bangun dan endingnya selalu berujung kisah sedih.

Masa kuliah? masa kuliah gw rada beruntung dibandingkan teman-teman gw seusia. Karena gw bisa kuliah di Universitas dan Fakultas yang gw inginin. Tetapi dibalik keberuntungan gw, sebelumnya gw dilarang untuk masuk Universitas yang sekarang menjadi tempat gw mengatur pikiran agar sistematis. Dan sampai sekarang pun, kadang-kadang ada aja celetukan dari keluarga entah kakak gw atau mamah yang selalu menyinggung-nyinggung pilihan gw.

Gw berpikir, dari dulu sampai sekarang pun gw selalu nggak bisa mendapatkan apa yang gw inginin. Dalam segala hal termasuk cinta. Ada aja hambatan yang gw alamin, kegagalan yang bikin gw jenuh dalam berusaha. Why? gw nggak menyalahkan Tuhan, tapi karena gw sendiri yang memilih dan meminta sesuatu hal yang mungkin aja belum pantas buat gw dapat. Sampai sekarang pun gw berpikir, apa yang Tuhan rancang dikehidupan gw? Apakah ada something wrong dikehidupan gw sehingga gw selalu tertinggal jauh dibandingkan teman-teman seusia gw?
apapun itu gw cuman bisa nangis, meminta kekuatan sama Tuhan buat gw bisa tegar menerima semua kegagalan yang gw alamin selama ini. Ada satu kalimat penghibur yang selalu gw ucapin disaat gw merasa capek dan jenuh…

“Tuhan memberi apa yang menjadi kebutuhan kita, bukan apa yang kita inginkan saat ini”

bersambunggg...


Perfect Class @kristianusevan Luapan Emosi

0 comments:

Post a Comment