Pages

Friday, January 31, 2014

longlongan jiwa

3 hari sudah aku di sini.. yah di ibu kota Indonesia raya.. Jakarta kota yang sangat maju dipenuhi dengan hutan benda-benda vertikal yang terbuat dari kaca menurut ku, lampu yang berwarna keemasan yang menyelimuti malam hari, jembatan-jembatan panjang dan mulus di bangun diatas tanah yang kering...
ahh.. hebat sekali kota ini, cukup kontras dengan kota asalku...

aku agak heran, mengapa orang tua ku harus pergi ke tempat ini.. Tempat yang membuat aku pusing melihat pemandangan yang 180 derajat sangat berbeda sekali dengan kota asalku. Aku merasa seperti dalam hutan, hutan belantara. Padahal aku sudah terbiasa keluar amsuk hutan tapi rasanya saat ini aku seperti itu.. bingung mau bagaimana, dan merasa asing dengan kota ini..

oh ya orang tua ku memasukkan ku di SMA 43 di kawasan setia budi. Sekolah yang sangat-sangat berbeda sekali dengan sekolah ku dulu di ambon sana, dari gedung, teman-temannya, makanan di kantin, dan... metode pengajarannya. oh ya karena di SMA ini aku bisa mengenal sebuah benda berbentuk kotak besar seperti batu asahan yang bisa digunakan untuk berbicara yang disebut dengan ponsel. Kemudian aku mengenal masakan khas amerika. Yaitu ayam yang diselimuti dengan tepung kemudian digoreng namanya adalah kentaki (entah ini benar atau tidak tulisannya). Tidak hanya itu saja tapi juga kebudayaan lokal disini, agak sulit diriku untuk mendapatkan teman-teman disini ahhh.. mungkin karena aku adalah orang luar sehingga aku merasa ada sedikit kecanggungna dalam diriku. ada hal yang menarik selama 3 hari aku mengamati kebudayaan disini aku merasa orang-orang disini sangat ceplas-ceplos dalam berbicara dan mengungkapkannya, menurutku warga asli kota ini tipikal masyarakat yang jujur dan tidak menyukai basa-basi. Hal ini aku dapatkan karena banyak sekali yang mencoba mengajak aku untuk berbicara dan berkenalan diriku.. namun entah mengapa aku merasa agak beda sendiri dibandingkan dengan teman-temanku.. aku minder sendiri dengan diriku sendiri..

aku sendiri disini.. aku merasa asing dengan kota ini.. aku ingin pulang ke kota kelahiranku..


Perfect Class @kristianusevan Luapan Emosi

0 comments:

Post a Comment