Pages

Wednesday, October 5, 2011

cerita lama.. :)

aissshh.. udah lama banget nggak update blog.. kebetulan sih gwnya sibuk banget dengan namanya kuliah, terus keterbatasannya koneksi internet dan malas banget buat update.. oke deh, gw sapa dulu buat para pembaca setia blog gw, buat para teman-teman gw yang udah mau jadi follower gw.. gimana kabar kalian? baik dong pastinya..

welll.. sesuai judulnya gw mau cerita.. udah lama banget ceritanya.. sekitar bulan juli..
ini ceritanya sih tentang jalan-jalan gw sama teman gw
bernama Raka.. awal-awal kejogja sumpah bosan minta ampun, karena nggak ada kerjaan.. alhasil gw pun nyuruh Raka yang kebetulan juga ada di semarang kesepian. oke, setelah beberapa kali Raka menunda kedatangannya akhirnya, dia datang juga. lupa harinya hari apa tapi kalau nggak salah hari senin...
dengan mencoba tetep stay contact dengan raka, karena jujur gw takutnya nih anak kesasar di Jawa.. wah parah kalau kesasar di Jawa.. gw pun menunggu raka di terminal Jombor jogja, lama banget menunggunya. gugup banget gw. takutnya dia nggak tu
run di jogja malah nyasar ke magelang atau solo. wah gawat kalau sampai kesasar. lumayan lama gw menunggu Raka, akhirnya Hp gw berdering ngabarin dia sudah ada di depan gerbang masuk terminal Jombor.
gw cari dia dimana, akhirnya dapat juga di seberang jalan..
eh cilaka.. gw dihentiin polisi pas mau keluar menjemput Raka, karena kebetulan gw melanggar rambu lalu lintas. ternyata, gw melawan jalur satu arah.. aisshh, gugup banget gw, mana nih motor pinjam, STNKnya nggak dikasih, terus di Jawa pulak.. arrrrrggh..
setelah berdebat secara alot dengan polisinya, yah gw katain aja gw dari kalimantan, nggak tau rambu-rambunya kalau tau juga pasti nggak gw langgar.. akhirnya, polisi itu pun ngelapasin kami dengan cuma-cuma. untung banget, nggak diminta bayaran..

akhirnya, gw dan raka pun ketemu, kita langsung ngambil barang-barang gw di kost sepupu gw. sampai di kost sepupu gw, berkemas-kemas pamit juga dengan penghuni disitu. kami pun melanjutkan perjalanan ke kost gw di jalan babarsari. Karena nggaka da motor yah kita pun naik trans jogja.. jujur aja, naik transjogja untuk pertama kalinya dengan raka dan gw buta sekali jalur-jalurnya... dengan santainya gw pun masuk di shulternya, bayar Rp3000/orang dan kita pun nunggu samapi ada bisnya lewat.. lama menunggu, bisnya datang juga.. awalnya senang banget naik transjogja, cerita-cerita sama raka tentang kota jogja. tapi hampir 45 menit kita nggak turun-turun dan akhirnya raut muka yang cerita tadi berubah jadi rasa gugup. sumpah gugup banget, karena lama benget nggak nyampe-nyampe terus lewat jalan-jalan yang belum pernah gw lewatin, malam pulak.. nggak enak banget, berlama-lama di transjogja. hampir ada 2 jam kami di dalam transjogja, sampai ganti bis di terminal jombor.. dan ternyata setelah kami ketahui kami itu salah naik trayek dan nggak transit (ganti bis) di tempat pemberhentian..kasarnya sih kami keliling kota jogja pakai transjogja, sampai lewat ke bandara lho.. lama di perjalanan, akhirnya sampai juga di jalan solo (dekat dengan babarsari) tapi itu pun kita harus jalan.. lumayan jauh sih jalannya. tapi tak apalah yang penting udah turun dari transjogja. kami pun sampai di kost gw, untungnya aja udah dibersihin jadi tinggal ditiduri gw..

hari-hari gw dengan raka dihabiskan dengan jalan-jalan, ke malioboro, ke ambarukmo plaza, alun-alun selatan, sunday morning di graha sabha, jalan kaki karena pengen hemat, sampai salah naik trayek (lagi) ampe ke prambanan. (cek sekelumit cerita dijogja)
sumpah cape banget jalan-jalan full seharian jalan-jalan. kebetulan kami ada janji dengan gandu buat ngunjungin dia di solo. yaw, karena nggak ada kerjaan kami pun nyiapin diri buat trip lagi ke solo. jujur aja, nekat banget. karena nggak pernah sama sekali ke solo dan cuman modal nanya sama orang. awalnya aja kami bingung ke solo naik apa, mau naik kereta tapi lumayan mahal. akhirnya, nanya-nanya bisa naik bis di cegat aja di jalan solo. wew.. kami pun mencegat bis yang lewat. sebentar aja akhirnya ada bis ke solo yang lewat. bis biasa men.., biasa banget intinya yang penting bisa jalan. bayarnya Rp10.000/orang. sumpah, perjalanannya lama karena berhenti-berhenti terus, panas pulak, di tambah banyaknya artis-artis jalanan di dalam bis, terus pedangang asongan, belum lagi orang minta-minta.
sumpah cape banget perjalanannya, satu kali ganti bis lupa gw dimana. akhirnya kami pun sampai di solo, di terminal Tirtoyadi kalau nggak salah.
di perjalanan sih, kami udah sms gandu kalau kami sudah nyampai. eh nyatanya dia belum sampai, dan kami pun perlu menunggu. dia sampai parahnya lagi dia bingung ke sragen (desa nguwer, yang jujur aja orang-orang pada nggak tau desa apa itu). akhirnya kami pun naik bis (lagi) jurusan sragen, ngeliat kota solo yang panas banget dariapada jogja. Gandu kasih tau seputar kota solo, nunjukkin kampus dia UNS, dan akhirnya gw dan Raka terlelap karena capek banget. memang gandu itu sial, kami enak tidur ternyata dia nggak tidur, dia takut kalau dia tidur entar kelewatan desanya (hha3...). sampai juga di perempatan jalan kalau lurus itu ke sragen, kiri nggak jelas itu desa apa, nah desa gandu itu sebelah kiri.. sampai nggak ada gapura yang menunjukkin nama desa itu.. perut lapar kita pun makan mie ayam. lanjutin perjalanan kita pun masuk ke desanya gandu naik motor yang ia titip kebetulana da tempat penitipan motor gitu. jalan lurus, bercenglu (bonceng telu.red) dan akhirnya sampai juga. perasaan pertama masuk desanya adalah, SEJUK BANGET.. hamparan padang sawah yang luas dengan background pegunungan, sumpah suasana desa jawa dapat banget disini.. sekitar 15 menit perjalanan akhirnya sampai juga di rumah mbah Gandu. wew...

kami pun nginap di tempat gandu 2 hari, di sana kita jalan-jalan ada wahana air gitu bgaus banget, bersih tapi sayangnya sepi karena nggak weekend (disini kami ampe salah masuk kamar mandi, kami masuk kamar mandi khusus cewek), ngeliat kota sragen, dan alun-alunnya yah nggak tapi besar banget, ngebantuin warga memperbaikin mushola (nggak enak, karena rumah mbahnya gandu ada pembangunan mushola, rumahnya aja dipakai jadi mushola jadi yah kami pun ikut membantu sekedarnya aja. lumayan lah dapat makan..hehehe).
besoknya kami pun pulang, gw kembali lagi ke jogja, dan Raka ke salatiga (daerah yang nggak bisa benar semua..).

sebenarnya di solo, ada ceritanya juga tapi gw cape banget ngetik.. jadi entar aja diceritainnya..
oh ya kenang-kenangan dari desa nguwer gw, Raka dan gandu sempat photo-photo. cuman ada dua kebetulan gw ngirimnya cuman dua aja..

*taken by gandu (sorry gan, nggak ada photo mu.. hehehe)