Pages

Wednesday, October 19, 2011

keinginan masa kecil..

Dulu sejak TK gw masih ingat jelas gw pengen jadi tentara.. Karena gw ngeliat tentara itu keren men, pakai-pakaian hijau-hijau dan mungkin ini salah satu pekerjaan paling go green banget selain hansip..


TK lewat pas masuk bangku SD cita-cita gw berubah, gw tiba-tiba pengen jadi dokter. Menurut gw dokter itu pekerjaan yang paling keren, karena bisa nyelamatin nyawa orang, berjasa banget bagi umat manusia. terus uangnya banyak pegang sana pegang sini sudah 100rb. itu juga baru pegang sana pegang sini belum pegang ini itu lagi, bisa berapa uang yang keluar. keren dah pokoknya dokter itu dalam pikiran SD gw..


Cita-cita gw pun berubah kembali semenjak bangku SMP. Cita-cita gw ingin jadi seorang programer komputer. gw lihat pekerjaan itu sangat cocok banget buat gw yang teen banget pada saat itu. terus kecintaan gw sama namanya software dan hardware mendorong gw ingin jadi programer..


Akhirnya cita-cita gw semenjak TK, SD sampai SMP kandas setelah gw tau ternyata gw masuk jurusan IPS.. gw sebenarnya nggak habis akal karena kepala gw ini terlalu banyak ide-ide yang abstrak. akhirnya saat itu juga gw mutusin gw pengen jaid seorang entertainer. yah entertainer yang menurut gw adalah pekerjaan di dunia showbizz yang nggak mungkin mati, bergelimpangan semua apa yang ingin gw inginkan dan menjadi seseorang yang populer. cita-cita itu muncul karena di dorong aktor populer gw yang bernama Tora Sudiro. gw terimitasi oleh kharisma seorang Tora Sudiro men.. Dan saat inilah gw mulai serius buat menempuh cita-cita gw ini..


Akhirnya, karena cita-cita yang luhur semenjak TK,SD, SMP dan SMA yang absurd banget diputusin semenjak gw masuk kuliah. akhirnya gw putusin buat masuk ke fakultas FISIP ilmu komunikasi di salah satu universitas swasta di Yogyakarta. gw bangga men bisa masuk jurusan ini karena cita-cita gw yang udah gw teguhin buat kerja di dunia showbizz udah di depan mata. tapi tiba-tiba semangat dan cita-cita itu mulai pudar seiring gw sadar ide gw itu gila semuanya nggak ada yang masuk akal. Akhirnya akhir-akhir ini gw berpikir kalau gw ingin membangun daerah gw sendiri. gw pengen jadi dosen men, dosen ilmu komunikasi. alasannya cuman satu karena gw miris ngeliat kondisi pendidikan di universitas negeri di daerah gw khususnya fakultas FISIP. Gw pengen membangun daerah gw sendiri biar orang tau kalau daerah kalimantan juga harus diperhitungkan menjadi tempat buat menuntut ilmu. Gw sekarang agak seriusan dalam kuliah, banyak membaca buku karena gw ingin mengejar cita-cita gw itu, serius dalam mengerjakan tugas-tugas. Walaupun rasa malas pasti ada di hati gw tapi ada satu quote dari teman gw Kristo yang berasal dari tanah papua sorong. " janganlah nggak kuliah bro, jauh-jauh kita kesini masa untuk tidur?". Sumpah semenjak itu gw mulai semangat kuliah dan seandainya gw malas dan capek banget gw pasti meingat kata-kata teman gw itu.. Walaupun sebenarnya kerja di dunia showbizz udah menajdi tujuan hidup gw tapi setelah cukup pengalaman disitu gw akan lanjutin pendidikan gw dan gw pengen jadi DOSEN..



Perfect Class @kristianusevan Luapan Emosi

0 comments:

Post a Comment