Pages

Wednesday, October 19, 2011

Night jogja

aishhh.. siang ini panas banget di kost teman.. biasa numpang buat posting.. Oh ya, kemaren kota jogja ada hajatan boesar.. Royal wedding di keraton.. Karena itu kemaren malam gw jalan ke Malioboro buat ngeliat-ngeliat venue acara. Sekalian mau ngejar angkringan yang katanya ampe 200 angkringan sepanjang jalan Malioboro. Gw pun jalan "menggenjot" sepeda mulai dari babarsari, sampe akhirnya di persimpangan Kota baru gw pun milih belok kiri lewat jalan Mataram. maksud hati sih buat ngehindarin macet, sial malah gw kejebak maet disana.. walaupun naik sepeda tapi jalanannya sumpah padat banget. Padat nggak beraturan begitu... Berjibaku lah eik sama kendaraan, Bis, Mobil sama Becak. loncat sana loncat sini, lewat trotoar, angkat sepeda biar bisa melewatin kerumunan dan Akhirnya sampai juga di simpangan jalan kusumanegara. Sumpah macetnya parah banget, Karena nih hajatan penguasa kota jogja makanya semua warga, mulai dari tua muda sampai wisatawan ikut melebur di venue yang di pusatkan di kilometet nol.

akhirnya gw datang dan mencari parkiran buat sepeda, awalnya susah banget tapi untungnya gw nggak kehabisan ide. gw parkir di salah satu gedung gitu yang ada satpamnya.. gw pun jalan, dan ngeliat kerumunan manusia di monumen 1 maret yah karena dsitu venue pusat acaranya. gw jalan buat nyari angkringannya. Tapi sial, gw kecewa yang ada cuman sampah sampah bekas keberingasan rebutan makanan. gw TELAT men.. sial, nggak ada banget hal menarik lagi di malioboro selain melihat sampah-sampah dan orang photo-photo.

sedikit oleh-oleh buat kalian saat gw photo-photo.. kebetulan cuman sedikit karena pake kamera digital jadi kualitasnya jelek banget dan gelap..


Tapi ada lucunya, walaupun ini adalah royal wedding tapi jujur animo warga kurang sama mantenan ini. padahal sebenarnya acara ini bisa menjual banget bagi Indonesia khususnya kota Jogja. tapi sayangnya acara mentenan ini menurut gw kurang menjual banget. Gw tanya sama orang-orang sekitar yah pendapat mereka biasa aja, trus gw lihat di televisi mirisnya nggak tapi di ekspos nggk selebay royal wedding pangeran William and Keith. Padahal ini kebudayaan Indonesia dan harusnya kita bangga. Mungkin seandainya GKR Bendara atau biasa disebut jeng Reni bisa lebih tampil di masyarakat dan menjadi public figure mungkin bisa menjual sedikit acara ini. Terbukti kurangnya animo masyarakat jogja dengan acara ini apalagi masyakarat Indonesia yah biasa aja. jadi cuman awalnya aja rame banget tapi yah sudah selesai acara pulang kembali ke rumah masing-masing mungkin capek rebutan nasi kucing. Beda halnya kek di Inggris masyarakatnya konsisten sampai akhir acara, dan di ekspos besar-besaran oleh media Indonesia.. Padahal budaya Indonesia lho seharusnya kita bangga.





oh ya buat mobil rombongan ada dikasih stiker gitu buat nandain tamu, Catering dan tim kesehatan gitu..


n/b setelah acara selesai hari ini kota jogja mendung dan dari info di @JogjaUpdate beberapa daerah di jogja sudah mulai turun hujan deras lagi.. syukur banget, akhirnya jogja bisa hujan dan nggak kering lagi..



Perfect Class @kristianusevan Luapan Emosi

0 comments:

Post a Comment