Pages

Sunday, August 15, 2010

Tips Backpaker

yeeey.. gw mau sharing nih pengalaman gw yang pernah menjadi seorang backpaker di jawa...
oh ya backpakers maksudnya berwisata menggunakan tas. yah jadi bawa barang itu simple-simple aza nggak berat-berat banget dan sesuai keperluan aza. Backpaker juga melakukan wisata murah, dan melakukan perjalanan sehemat mungkin...
oke guys, langsung aza tipsnya:

1. Pakai ransel yang enak dan nggak bikin pundak sakit,
ransel sih, bukan ransel buat sekolah.. sebenarnya bisa aza, tapi itukan dirancang buat ke sekolah buat untuk perjalanan. jadi senadanianya dipaksa tasnya ntar menggembung ke belakang dan membuat sakit pinggang dan pundak. pilih tas yang menga di design buat perjalanan, jadi tasnya nggak menggembung ke belakang tapi ke atas (jadi yah lumayan tinggi)

2. pastikan ada uang kecil
uang juga jangan yang gede-gede, cz backpakers identik dengan perjalanan murah. yah kemana2 naik angkot, bis dll. masa kita bayar angkot pakai uang 50rb an?

3. ketahui dulu tempat tujuan
nah ini, observasi dulu tempat perjalanan kamu biar nggak tersesat. dan juga biar tau tempat-tempat wisata apa aza di tempat itu. jadi pas datang nggak blank, dan juga cari penginapan yang murah.

4. banyak akal biar menekan biaya hidup
hmmm, gw kemaren pernah ke bandung. yah dengan uang pas-pas an. yah otomatis kemana-mana pasti naik angkotkan? naik angkot mah 2000 jauh-dekat. klonya berkali-kali bisa berapa coba? nah kebetulan gw itu kelaparan habis jalan-jalan di daerah trunojoyo bandung. udah deh, gw jalan ampe sampai di dago bawah. eh, gw lihat kfc trus makan di sana. nah untung gw makan di kfc, kfc itu cikal bakal gw ketemu teman baru gw di bandung. gw kenalnya karena berani aza menyapa mereka yang kebetulan dari banjarmasin. surprise banget gw, gw akhirnya kenalan bertema n dan di ajak keliling kota bandung oleh mereka. jadi untuk ongks angkot aman...

5. bawa peta atau GPS atau google maps
ini nih, sangat penting. dan emang udah terbukti. gw dan algi pertama kali ke bandung tertolong oleh google maps buat mencari wisma teman-teman gw. yah, konsekuensinya pls bnyk nyedot banget. tapi sama aza lah dengan kita beli peta, malah peta kuang lengkap lagi daripada google maps atau GPS

6. Hp bawa wajib dua
kenapa wajib? karena hp merupakan satu-satunya alat komunikasi kita bila kita tersesat

7. pulsa cui..
nah ini juga perlu, catet nomor penjual pulsa biar kalau kehabisan pulsa langsung bisa sms.

8. bawa jangan yang berat-berat
kenali cui tempatnya, kek gw kemaren ke bandung. daerah bandungkan dingin banget. padahl bawa baju 5 cukup aza karena daerahnya dingin dan jarang mandi juga nggak apa-apa. hematlah menggunakan baju

9. kontak teman-teman di tempat tujuan elu
nah ini penting juga, kontak teman-teman elu. biar di sambit oleh teman-teman elu. karena banyak teman banyak rejeki, teman bisa aza menolong kita lagi kesusahan seperti kita kehabisan uang atau perlu tumpangan tidur. kebanyakan teman rata-rata senang kalau ada yang datang buat ngejengukin dia, yah dia akan rela aza meluangkan waktunya untu menemani kita dalam berwisata. so banyak teman banyak rezeki

10. bawa buku catatan, pulpen
penting sobh, seandainya device kita ngedrop semuanya minimal kita masih bisa membuka nomor penting yang udah kita catet, catet nomor teman kita yang penting, nomor rekening, alamat dan lain-lain yang dirasa perlu


emmmm.. sedikit deh tips gw buat berpetualang menggunakan ransel. lebih menantang berwisata sendiri tapi lebih menarik klo ada temannya.. lebih asyik lagi..

Perfect Class @kristianusevan Luapan Emosi

0 comments:

Post a Comment