Pages

Friday, April 8, 2011

jempol luka dan mood yang turun..

hari ini, gw nggak ada jadwal intensif so gw nggak ke sekolah hari ini..
lumayan mengistirahatkan diri.. karena malamnya gw tidur sampe larut jam dua malam.
bangun, gara-gara disuruh ngantarin keponakan gw..

"om.. bangun.." keponakan gw manggil gw diatas

gw mencoba menarik nafas gw biar bisa sadar..
"iya.. nih sudah bangun" padahal gw masih tidur-tiduran
kemudian, yah seperti kalian duga saya kembali larut dalam mimpi gw..

"van.. grace sudah siap" teriak mama gw

"hah sudah siap? oke.." langsung asang jaket minum dan langsung check out

dijalan mata gw yang dari 15 watt mencoba membuka mata, agar bisa konsent di jalan.
takutnya entar oleng eh malah kecelakaan.
sampai di sekolah SD keponakan gw, langsung tanpa babibu gw tancap gas ke rumah..
kebetulan masih capek dan ngantuk...
sampai di rumah sudah siap mamah gw yang mau pergi ngantar cucu yang cowok bernama gerald.

"capek juga.. enaknya ngapain yah? main internet ahhh.. sekarang udah nggak unlimited"
kata gw dalam hati, akhirnya gw pun bosan.. dan mencoba bermain gitar.. jrenngggg...

"van.. buka pagar bapak mau pergi"

"oh ya.. tunggu" langsung aja grasuk grasuk gw ke bawah.

"yang jemput grace bapak?"

"oh ya hp sekalian ambilkan, jadi klo nggak sempat nanti di telpon.. ngomong-ngomong ini jam berapa?

"mau jam sembilan.. sempat aja ngambil grace"

"oh ya.. klo sempat nanti di jemput grace"

papah gw pun langsung pergi, yang entah kemana...
gw pun akhirnya sendiri di rumah.. gw pun langsung makan, dan ngeliat di kamar mandi cucian belum dicuci..
habis makan, gw nggak lupa kasih makan peliharaan gw heli juga buat makan. lalu gw cuci piring bekas gw makan dan ada yang kesisa satu..
nggak biasanya hari ini gw kepikiran untuk membersihkan rumah, alhasil habis mencuci piring gw pun ke kamar mandi lalu mencuci pakaian yang udah direndam. kucek-kucek yah sisanya mesin cuci yang eksekusi.. maklum, nggak bersih klo langsung masuk mesin cuci..
sambil menunggu cucian diputer dan dikeringin, gw pun ngeliat ruang kelurga yang berantakan karena keponakan gw yang cowok bermain.. ya udah, gw lalu rapiin dan sapu.. ah lumayan juga kotornya.

"emmm.. enak juga kan dilihat rumah rampi gini.." pikir gw setelah ngeliat yang tadinya berantakan udah gw rapiin..
saking asyiknya ngebersihin rumah, ternyata mamah gw datang juga sama keponakan gw yang cowok. langsung aja gw buka pagar..

"van, mamah mau keluar bentar ada yang mau dibeli.. itu gerald pipisin dulu udah lama nggak dipipisin"

"oh ya.. ayo gerald buka sendalnya.. lalu taroh di rak"
gw suruh keponakan gw supaya mandiri.. habis itu sesuai intruksi yah gw pipisin keponakan gw..

"van.. kunci pagar.." suruh mamah gw yang mau keluar

"oke.." langsung aja gw tutup pagar sesuai dengan instruksi sang mama.

akhirnya kita pun berdua.. yah gw main-main dulu sama keponakan gw yang bikin gemes ini.
mungkin ini kali yah yang bikin perasaan gw jadi pink.. perduli banget sama keponakan gw..
mulai dari tadi aja gw nyuci piring, nyuci pakaian, ngerapiin rumah.. sesuatu yang mungkin jarang gw lakuin. mungkin ini yang di inginkan orang tua gw, bisa jadi anak yang mandiri.. walaupun cowok harus bisa dengan orang dan lingkungan. benar aja gw biasa memasak, dan baju akhir ini cuci sendiri di atas..

tit..tit bunyi klakson motor papa gw..

"ooom..." teriak keponakan gw yang cewek

gw pun lari ke depan dan membuka pagar, motor pun masuk ke dalam pagar..

"mana mama?" tanya papah gw sama gw..

"tadi keluar ada yang dibeli.."

yah.. seperti biasa, gw suruh keponakan gw yang cewek..

"ayo cuci tangan, cuci kaki.. taroh dimana tasnya yang rapi"
seperti robot yah keponakan gw yang baru datang tadi langsung melaksanakan..

gw lihat ada koran diatas meja, karena bosan banget.. yah gw pun membaca koran di ruang tamu. sampai datang mamah gw, dan lagi.. gw pun membuka kan pagar buat mamah gw yang baru datang..
gw rasa, gw udah kerja.. jadi wajar aja gw tidur daripada gw main internet yang otomatis ngurangin kuota internet gw yang cuman 50 jam..
gw pun ke kamar keponakan gw, dengan suasana pink dan sprei berwarna pink bergambar barbie.. cukup empuk karena pkai spring bed baru.. hehehe, sbnarnya kamar gw lebih hebat daripada kamar keponakan gw, cuman gw bosan.. kamar gw nggak ada temanya..

"ndut.. sini ndut.. kita maen"
gw manggil keponakan gw dan ini lah akal bulus gw, yah maen yang dimaksud adalah main pijet-pijetan.. hahaha, permainan yang sangat mengegarkan dan menyehatkan..

"nggak mau om.. capek.."

"ayo ndut.. pijitin om. om capek nih"

"tapi bentar aja yah.."

"iya.."
ahhh.. akhirnya dipijit juga.. hahaha,
dan pijitin inilah yang bikin gw hanyut dan membawa gw pergi ke dunia mimpi..
yah.. gw ketiduran dan parahnya gw belum mandi sama sekali..
dan tiba-tiba aja gw bangun.. dan berpikir ini sudah sore. gw bangun karena ingat janji mau berenang hari ini..
eh ternyata masih jam 14:00, gw pun pergi ke atas.. lalu nge sms teman gw wahyu..

" berenang.." dengan singkat gw nge sms..

"ini aku latihan.." dibalas wahyu dengan cepat dan singkat

"yah.. ya udah.. aku sama anak ipa" gw akhirin smsan gw dengan teman gw itu..

"berenang.." gw ngajak teman gw jasen..

"ayo cepetan.."

" masa berdua? dikira homo entar. ajak novan dan raka" balas gw dengan cepat

"sudah, raka dan koko aku ajak.. cepetan"

"oke sip.. tapi aku ngetik dulu, lalu makan.. duluan aja kalian"

tanpa babibu langsung aja gw update blog gw yang udah gw ketik dan langsung makan..
jam nunjukkin jam setengah empat. langsung aja gw ganti baju, masukin handuk, sabun, kacamata renang dan pastinya plastik.
jam menunjukkan jam 15:45 gw pun mempercepat langkah gw buat pergi.

"pah, pergi dulu berenang.." ijin gw sama papah gw yang sibuk di halaman

"hati-hati jangan lupa berdoa.."

"sip.."

ngennggg.. gw pun memacu motor gw dengan cepat..
di lampu merah sempat kesenggol spion mobil orang, ah massa bodoh.. yang penting gw sampai
dan berenang.. iya berenang adalah hobi gw, gw merasa lebi fresh dan semua beban ikut larut dalam air kaporit kolam.. makanya gw kalau habis ada masalah atau apa yang menjadi beban gw bawa berenang..
di gelanggang tempat kolam renang sudah menunggu jasen dan koko yang sudah siap dan lagi pemanasan..

"lamanya, kami tunggu" kata jasen sama gw..

"udah dibilang kan aku makan dulu.."

" nanti muntah klo makan.." kata koko mengingatkan gw..

" ahh nggak kebetulan, sedikit aja makannya.., oh jas nih kacamata"

"iya. dah cepat ganti celana.. pemanasan langsung cebur"

"eh iya sabar..." gw pun siap-siap dan melakukan pemanasan..

"cepetan.. " jasen udah nggak sabar buat langsung nyemplung..

"iya duluan aja.. aku nanti menyusul.."

jasen dan koko pun langsung nyemplung.. gw pemanasan dulu supaya jangan kram di kolam.
dirasa udah cukup, langsung aja gw nyemplung.. byuur....
kami pun larut dan menikmati hangatnya air kolam.. gw pun beberapa kali bolak balik kolam.
sampai gw merasa capek dan melihat koko dan jasen main nyari benda yang dilemparin di air lalu direbutin didasar kolam.

"eh van coba lempar ini jadi kami rebut" kata koko sama gw..

"oke.. nih gw lempar.." gw pun melempar kacamata renang yang gw pinjamin sama jasen yang dijadikan benda di perebutkan..

lama-lama asyik juga nih permainan, karena menantang mengadu kecepatan dan kekuatan napas.. karena mencarinya harus menyelam..

"eh nggak seru, kegedean klo kacamata.. aku ada koin"

"oh ya ya udah ambil.." kata jasen sama gw..

"tunggu yah.." gw pun naik dari kolam menuju tas gw buat ngambil koin. dengan cepat gw pun langsung kembali ke kolam dan bergabung lagi bareng jasen dan koko yang masih asyik bermain..

"nah nih koinnya.. cari yah" gw pun melempar, bak anjing yang di beri tulang mereka nyari itu koin dengan cepat-cepatan..

"mana koinnya van?" tanya koko..

"hah nggak ada tadi disini gw lempar"

"iya van dimana koinnya? aku cari nggak dapat.. wah hilang.."

"ahh kebawa arus kali.. coba cari-cari lagi"

" iya nih aku cari kesini.."

yah kita bertiga akhirnya nyari itu koin, tapi nggak dapat-dapat..
sampai capek mencarinya..

"ahh udah hilang, mungkin perlu tumbal kali 500.."

"hahahha.., dah kita pakai kacamata aja.. nah lempar cari.." jasen lalu melempar kacamata biar kita rebutin siapa yang epat mendapatkannya..

akhirnya asyik bermain lalu saat melempar kembali kacamata itu agak jauh..

"eh nih.. dapat.." koko nunjukkin koin yang kami kira udah hilang tadi

"wah.. dapat, tapi kacamatanya sekarang yang hilang.." kata gw

"hahaha.. ya sudah cari lagi" jasen tetap semangat dan antusias mencari kacamata tadi..

dan..

"nah gw dapat.. hahaha" akhirnya gw dapat juga itu kacamata

kami pun sekarang bermain menggunakan koin, lebih sulit karena bendanya kecil dan susah untuk di lihat karena warna air kolamnya nggak begitu jernih..
beberapa kali koin dilempar dan gw tetap nggak dapat juga.. karena gw kalah cepat dibandingkan mereka. lalu di saat koko yang melempar..

" yang agak jauh aku lempar.. nih.." koko melempar dan bukannya ke kolam malah keluar kolam karena terdengar bunyi koin dilempar..

"ahh parah koko, jauh si jauh.. tapi ngelempar sampai di luar kolam.." kata jasen

"hehehehe, sory-sory kelewat batas.."

"dah kita cari aja, aku anggap ini kompetisi buat mencari.." kata gw sambil berjalan naik ke atas kolam buat mencari itu koin.. disusul sama kedua kunyuk yang ikut mencari
serasa orang gila, nyari sesuatu ditengah kolam.. dan kami pun meanggap ini tantangan..
karena saking antusiasnya gw, lalu plak..
gw kepleset karena licin..

"ahh sial.. kepleset lumayan juga nih sakitnya.." gw pun bangun dan langsung nyari koin itu lagi

"makanya hati-hati van.." kata koko

"nah aku ketemu nih koinnya.." jasen menemukan koinnya itu..

lalu permainan pun di lanjutin..

"ehhh.. perih nih kaki," gw pun merasa perih.. dan pas gw cek jari jempol gw telapaknya luka..
dan kebuka lagi.. ah sial, luka di dalam kolam lagi yang kaporitnya tinggi..
sakit juga menahan. gw pun takut ada kenapa-kenapa dengan kaki gw ya udah gw ajak aja buat udahan dan bilas, takut entar antri dan merasa kaki gw perih banget..
dengan pincang gw jalan.. buat ngambil tas gw..

"eh berdarah van" kata koko menegur gw..

"ya tadi pas kepleset.. sakit"

"kebuka lagi lukanya.. entar cepat dibersihin.. "

"iya.. perih nih.."

"coba ada parfum.. buat ngebersihin.."

" apanya? karena ada alkoholnya?"

"iya.. hehehe, aku kek gitu klo luka di bersihin pakai parfum klo nggka ada rivanol"
dengan santai dia menjawab seperti itu..
dalam pikiran gw " parah dah membershin luka pakai parfum, bisa diamputasi nih jari"
gw pun membersihkan luka gw pakai air minum gw.. ahh perihnya..

"coba ada kecap, yah kecap buat ngebersihin" koko ngasih saran ke gw, yang nggak masuk akal banget.. jasen cmn tersenyum aja mendengar pernyataan koko itu..

"eh ngomong-ngomong seksi juga susu elu ko..hahaha" kata gw dengan koko, gila kl ada kamera bener seksi banget susu koko. bisa kala deh susunya si icha umar, mungkin setara dengan susunya melinda dee..

"hahaha.. evan nih parah ojan aja yang pakai celana renang dibilang pakai hotpants, sekarang koko jadi sasaran" gumam jasen sama gw..

"hahaha, tapi bener seksi banget koko. coba ada kamera masukin di kaskus jadi thread BB.. hahaha"
kita pun ketawa ngeliat reaksi koko yang diam tanpa kata... sambil menutup susunya yang seksi itu..

"dah dingin.. kita bilas mandi" jasen mengajak.. lalu brukkk
jasen kepleset karena licin.. semua orang ngeliat, gw mau ketawa tapi yah gw juga udah kepleset dan parahnya luka lagi..

"wah nggak apa-apa aku sudah, kamu sudah siapa lagi, entar ad aja lagi satu yang kepleset"
kata gw mengejek koko..

"ohh nggak.. nggak mungkin" sambil jalan kita buat mandi
di dalam ternyata udah banyak yang mandi, dan showernya udah penuh dipakai

"nah itukan penuh kata aku.." gw pun langsung nyari akal gimana caranya mandi, sambil naruh tas gw di box buat ganti baju..

"nih cobain kita mandi disini aja" gw nunjukkin wc yang ada bak mandinya, langsung aja tanpa babibu gw mandi.. pakai gayung.. masa bodoh dah dilihatin orang..

"wah sudah, aku ikut evan" jasen pun ngikut cara gw mandi pake gayung wc..
koko kebingungan karena nggak biasa ngeliat seperti ini..

"dah mandi..mandi anggap saja rumah..byurrrr.." gw pun mandi cuek aja yang penting bilas
"eh tau nggak nih mandi pagi aku, karena tadi aku seharian nggak mandi.. hahaha" dengan bangga gw bilang kalimat tersebut.. iya karena tadi ketiduran gw pun lupa mandi, daripada mandi mending mandi di kolam renang aja sekalian.. sekalian hemat air..
yang penting hemat beb.. dan stu kata yang keluar di mulut mereka.. "IHHHH.."

udah selese kita bilas, kita pun ganti baju. eits.. beda-beda boksnya..
nggak bareng-bareng.. biar kek gini gw juga males ngeliat barang punya teman..

"ko sudah? kami tunggu di depan" kebetulan koko lama ganti baju gw dan jasen duluan..
gw dan jasen duduk lagi sambil menunggu koko pakai baju, kami pun cuap-cuap..
datang koko yah lanjut lagi cuap-cuap sampai kami di ingatin kalau kolam mau tutup..

" eh habis ini kemana?" kata jasen..

"dah makan.. ditempat kami biasa nongkrong.."

yah gw pun mengajak mereka nongkrong di warung roekmini, di jalan a.yani tempat biasa gw, ojan dan wahyu makan..
sampai disitu, gw males banget makan. karena baru aja makan dan sekalian HEMAT..

"dah pesan, disini 10rb semua sma minum.."

"pesan apa yah.." jasen bingung smbil ngeliat menu yang ada di banner warung itu..

" ada nasi gudeg sama ayam, nasi goreng, mie goreng ayo pilih.. aku minum aja"

"dah lama nggak makan gudeg dah aku nasi gudeg" kata koko..

"ya udah aku juga nasi gudeg"

"oke.. bu, nasi gudegnya 2 minumnya teh hangat 3" kata gw, kebetulan tempatnya penuh kita pun duduk diluar pakai bangku karena nggak kebagian tempat..
sampai makanan mereka sampai, kita pun masih duduk di situ..
sambil cuap-cuap.. dan tema cuap-cuap kita adalah UAN.. yah UAN jadi pembahasan yang unik bagaimana mengatur taktik dan strategi buat perang satu minggu lagi..
sampai adzan maghrib berkumandang kmai pun pulang..
dengan pincang gw jalan, takut luka gw kotor.. kita pun pulang, koko pamit duluan karena udah ditelepon, yah kesisa gw dan jasen.. kebetulan gw pengen lewat jalan yang agk jauh..

smpai di rumah, gw ngeliat kakak gw yang cowok datang..
"ah pasti entar ada sesuatu yang kacau.." udah tanpa babibu gw masuk ke rumah, dan nyoba nyari obat.. sebelum gw mandi..

"mah ada alkohol?"

"nggak ada.. habis.. ada apa pakai alkohol segala?"

"nih luka tadi kepleset di kolam.."

"mandi dulu bersihin kaki baru di obatin.."

"iya, entar mandinya di atas jadi cari dulu obatnya"

gw pun nyari padahal ada salep buat luka, tapi gw nggak nemu jadi, yah pake minyak batu deh.. yang terbukti berkhasiat.. karena gw kemaren ngobatin luka bakar pakai nih minyak..
gw pun mandi. dan samar gw mendengar nyokap gw nyebut kata hp..

"sial.. yah kan, ada bencana.. aduh gimana nih?"
akhirnya gw lamain dikamar mandi sambil nunggu kaka gw pulang.. takut kenapa-kenapa, mood gw udah turun nih.. bawaannya marah aja klo ingat itu guru..
gw pun mendengar keknya udah pulang, ya udah.. gw keluar mandi..

"sudah diobatin belum lukanya?"

"sudah nih baru selese mandi.."

" mana hp mama? kemaren bilang di ces.."

langsung deh gw keluarin unek-unek gw klo hpnya sama guru.. ahh sial, deh jadi kebawa emosi.. dan untungnya mamah gw ngerti.. tapi tetap aja gw kena semprot..
beluman lagi papah gw yang ikut-ikutan.. nggak memarahin cuman kata-katanya menusuk banget. bikin pengen mati, keknya kesalahan yang gw buat selalu fatal dimata orang tua.
sampai banyak ancaman lah nggak usah kuliah, nggak usah pakai hp.. macam-macam dah ancamannya..
cuek dah.. gw malas bad mood habis berenang seharusnya nih gw happy bukan malah kek gini. yah gw pun online, dan chat sama teman-teman gw..
nonton serial tv, lalu makan, ngasih makan gukguk.. dan sumpah, gw sekarang jadi malas jalan, karena kaki gw.. perih.. dan jalan kek orang pincang takut lukanya ke gesek lantai.. ah jempol ku.. perih banget.. jadi kek dobel banget hari ini..
berenang, jempol luka, lalu kena semprot. jadi bawaan di rumah malam ini pengen marah-marah.. fyuhhh...

semoga besok bisa lebih baik, dan lebih banyak ketawa-ketiwinya.. yah besok, terakhir bertemu teman-teman sekolah, sebelum menjelang UAN tanggal 18 april.. yah sisa satu minggu lagi, dan gw merasa gw santai banget menghadapin UAN penentuan masa depan gw...


Perfect Class @kristianusevan Luapan Emosi

0 comments:

Post a Comment