Pages

Thursday, April 7, 2011

swimming time :)

fyuhhh... hari udah selasa aja..
hati gw yang kesal karena kemaren dipermainin oleh guru masih berbekas..

"ahhh.. nggak boleh. masa pagi kek gini udah diliputin rasa amarah?"

gw pun mencoba menenangkan pikiran gw, sambil nyadarin diri gw yang sebenarnya mals banget buat ke sekolah karena teringat kejadian kemaren. pengen males masuk kelas intensif di kelas.
ah tapi pikir gw, nggak gentleman banget gw baru kek gitu ngambek kek anak kecil dengan nggak masuk sekolah.
akirnya, dengan berat hati gw pun masuk kamar mandi. lama banget gw mandinya..
gw masih merenung kejadian kemaren hampir lima belas menit gw belum juga mandi dan berpikir gimana entar di sekolah klo ketemu itu guru.. ah, cuek aja ah yang penting belajar dulu
kebetulan hari ini intensif geografi dan ekonomi..
gw pun mandi dan selese jam tujuh pas..
keponakan gw yang cewek, dengan manisnya duduk di meja makan dan sambil ngingetin gw buat cepat makannya..
gw pun ngerasa telat, maklum ngantar keponakan gw ini dulu ke sekolahnya..
kebetulan sih satu arah juga, tapi itu membuat gw kehilangan beberapa menit.. karena sebelum ada keponakan gw, gw bisa memotong jalan dan lumayan lah ngehemat waktu dan bensin..
selese makan gw pun siap-siap buat gosok gigi dan memakai baju seragam.
keponakan gw udah siap aja di bawah, sambil manggil gw..

"om.. cepetan sudah jam setengah tujuh.. telat entar"

"iya..iya bentar lagi selese"
dengan grasuk grusuk gw mengejar waktu dan akhirnya gw pun ke bawah. tidak lupa berdoa dan pamitan langsung tancap deh..

seperti biasa kecepatan 40km/jam gw memacu kendaraan gw.. kebetulan anak kecil yang omeh. klo ada apa-apa pasti dilebihin sama papah mamah gw.. jadi yah nyantai aja bawa motor, kecuali emang kepepet banget..
sampe di sekolah SD keponakan gw, gw pun meneruskan perjalanan ke sekolah gw..
hufft.. moga nggak ketemu guru yang membikin gw jengkel itu..
gw pun berdiam diri dulu dan duduk di depan lab biologi tempat intensif UAN dilakukan..
diam seribu bahasa, gw ngeliat teman-teman gw. emang nggak bersemangat banget gw hari ini..
lama gw menunggu guru datang, eh akhirnya datang juga guru matematikanya..
yah bapak khairil yang kami julukan seperti tokoh super hero iron man.. hahaha
habis mirip banget, dan otaknya yang sangat cerdas membikin kami kagum dan sempat berpikir bahwa bapaknya ini adalah robot karena mengerjakan soal matematika menggunakan rumus yang sangat rumit dan panjang banget jalannya..

nggak ada yang menarik di sekolah.. dan kelas intensif pun di mulai kita pun belajar di ruang multimedia.. lumayanlah adem.. belajar matematika yang sebenarnya gampang klo gw bener-bener memperhatiin dengan sungguh-sungguh..

"wesss.. kacamatanya.. baru" gw pun memuji kacamata sally yang terlihat seksi klo ditambah lampu seri di sekitar framenya.

"wass..wess.." dengan juteknya membalas..

gw pun membalas dengan senyumm.. tanda sungkan gw sama sally.. iya nih teman salah satu teman yang paling suka gw ejek.. habis seru nggak ada habisnya ngejek dia..
gw pun kembali fokus mendengarkan bapak khairil mengajar..
lumayan juga masuk pelajarannya karena gw duduk di depan dan didukung ruangan yang adem..

"eh habis ini sosiologi masuk nggak van?" kata wahyu teman gw

"emmm.. nggak deh cape.. nggak usah masuk aja"

"iya aku juga malas.. ya udah nggak masuk aja kita.."

"li kamu masuk nggak sosiologi?" gw tanya sally

"iya.. malas nih, nggak masuk aja yah?.. aduh bingung masuk nggak?

"nggak usah aja ahh.. cuman jawab soal juga.."

akhirnya kami pun sepakat untuk tidak masuk sosiologi.. karena merasa bosan dan yang utama adalah malas...
selese juga intensif kami pun kebawah buat ke kantin..

"jan.. berenang yukk.." gw mencoba ajak ojan buat berenang

"wih gila jam segini? panas bener kalian berenangnya?" si kevin ikut nyeletuk

" yah nggak jam segini kali vin, tapi entar jam 3"

"iya jam 3.." ojan ikut nambahin juga..

"ooh aku kira sekarang, item kalian entar"

"yah nggak lah kepagian nih sekarang berenang"

"eh berarti entar wahyu ke rumah evan terus ke rumah aku "

"iya tenang aja.. intinya kita berenang dulu.."

"sip.."

yah.. sesuai kesepakatan.. jam 3 kita berenang buat refreshing melepas penat..
kebetulan gw males ikut intensif sosiologi.. langsung aja deh gw cabut ke rumah..
tanpa babibu.. BT juga di rumah, emm.. masalah hp yah gw lupain dulu lah.. kan pengen berenang juga.. nyalurin hobi gitu..

sampai di rumah.. yah, gw biasa.. taro tas di kamar, cuci tangan dan kaki. ngeliat ada makannan nggak.. terus yah main gitar bentar, lalu lama-lama ketiduran juga..
ampe gw baru sadar ada janji berenang.. baru gw bangun sekitar jam dua lewat.
langsung aja gw sms si wahyu

"dimana posisi?" evan...

"lagi otw.. " wahyu

"sip.. aku siap-siap"

gw pun siap-siap, mulai dari handuk, kacamata renang, celana ganti, sabun dan plastik buat naroh celana entar yang basah..
tit..tit..tit gw denger bunyi klakson wahyu..

"masuk dulu..langsung ke atas. aku lagi siap-siap sekalian steam gitar gw keknya berubah bunyinya"

"oh ya ya.."

"eh sekalian sms ojan, bawa shampoo aku bawa sabun.."

"sip.."

udah rebes semuanya, gitar gw udah selese di steam kita pun jemput ojan.
sampai di rumah ojan lumanyun juga menunggunya ampe gosong kulit gw karena panas banget mataharinya..
ojan udah siap kita pun langsung tancap ke tempat kolam renang..

"ahhh.. ya kan sepi. enak.."

"iya sepi, nggak kek kemaren rame.."

gw,ojan dan wahyu langsung masuk pemanasan dan langsung byur..
lumayan lama juga kita berenang, dan lumayan capek juga karena kolam sepi jadi yah
kami keliling kolam deh, kek orang gila berenangnya karena emang bener-bener keliling kolam..
dirasa udah cukup capek kami pun mandi buat bilas..

" van nih shampoo " kata ojan..

"oh ya nih sabun.. eh ada dua sabunnya.. nih satu buat mandi satunya buat col*"

"hahaha..wah berat evan nih.. nih yu shampoo" ojan ngasih shampoo sama wahyu

"ahh keras nih rambut.." sambil keramas si wahyu

" aq bawa conditioner tenang aja.."

kita pun mandi dengan puas karena airnya deras dan sepi, jadi yah suka-suka mandinya selama apa nggak rebutan...
selese mandi, kami pun bingung kemena..
males banget pulang tapi bingung juga mau kemana..

" kemana habis ini?" wahyu nanya sama kami..

" kemana terserah ikut aja.." ojan ikut menjawab " atau kita ke KFC"

"ahh jangan.. masa ke KFC.. nggak bagus minum yang dingin-dingin.
eh jan.. makan di pinggir jalan yuk.."

"tapi dimana? "

"yah yang bisa lima ribu makan enak.. hahaha"

"mana ada van, eh tunggu ada.. tapi dekat rumah aku.. nasi dan ayam tepung.. lima ribu"

"yah mending di tempat lain jan.."

"ayo-ayo sudah KFC aja sudah.. " wahyu ngebet banget pengen KFC..

" nah, klo sepuluh ribu ada.. makan nasi gudeg dekat sini.."

" ahh dimana jan? beneran sepuluh ribu? yakin enak nggak?"

"yakin.. sepuluh ribu dengan minum, dekat RRI.."

"ya sudah perut udah lapar langsung aja tancap. daripada KFC makan junk food"

kita pun sepakat makan nasi gudeg. dekat RRI..
tapi ternyata keadaanya bukan di dekat RRI tapi dekat bang BPPN, dan benar aja sepuluh ribu gw nggak rugi daripada makan di KFC.. nasi gudeg, ayam goreng dan teh cuman sepuluh ribu..
nama warungnya ' gudeg jogja roekmini' pinggir jalan tapi bersih dan yang penting enak..
gw langsung aja ngelahap nasinya tanpa banyak komentar..

"untung ngajak kesini klo nggak bisa nggak kenyang.." kata wahyu..

" iya.. wah ayo jan cari lagi tempat makan pinggir jalan. aku dah lama nggak makan di pinggir jalan kek gini"

"sama aku juga.. eh dimana lagi yah? yang banyak tau itu devi.. klo aku sedikit aja yang tau"

" entar aku cari dimana tempat makan yang enak.. dan murah pastinya.."

banyak cincong nggak kerasa habis juga nasi kami..
kami pun bayar dan semua total Rp 30.000 emm.. cukup murah dan sangat mengenyangkan.

"ah kenyang.. duduk dulu yuk.. istirahat capek"
kata gw sambil duduk lagi ngehabisin teh hanget gw..

"iya duduk dulu, nikmatin suasana pinggir jalan. pesen teh es lagi yah?" wahyu yang dengan sangat antusias pengen duduk juga...

"yah.. boleh juga, kebetulan males juga pulang"

" nah selesai udah, perut kenyang, badan sehat sisa tidur lagi "

"iya paling nih aku mandi lagi terus udah makan dlu lah dikit, tidur deh.."

teh es kita pun datang.. akhirnya kita pun larut dalam percakapan di pinggir jalan a.yani
smbil ngeliat mobil yang seliweran, dan sambil minum teh es yang di traktir wahyu..
ahhh.. serasa gimana kami duduk di pinggir jalan ngobrol, ketawa-ketiwi. hampir semua orang yang lewat pasti memplototin kami.. mungkin karena kami gagah jadi pada banyak yang terkesima.
mulai dari cerita tentang sinetron, cerita yang absurd, kisah doraemon yang nggak masuk akal sampai cerita tentang acara tv beritawa yang menurut gw jayus banget tapi aneh lucunya.. lucu karena jayusnya..
nggak kerasa hampir maghrib kita duduk dan cerita, kami pun pulang..
di jalan seperti nggak habis-habisnya cerita tetap aja kami lanjut cerita..

akhirnya kami pun ngantar ojan ke rumahnya, lalu gw dan wahyu berpisah kebetulan dia lurus sedangkan gw belok karena udah ada di depan komplek rumah gw..
hari yang menyenangkan.. berenang, makan lalu ngobrol nggak jelas sampe nangis gw ketawa.
di rumah, yah internet gw muali dari hari senin kemaren belum nyala..
akhirnya gw melatih main gitar yang masih stuck nggak tau kemana lagi arahnya, terus membaca novel sambil denger lagu.. lalu gw tidur deh karena ke capean..

sungguh menyenangkan hari ini.. beban pikiran lepas larut di dalam kolam renang kemaren..
dan besok harinya gw harus bangun pagi lagi melakukan rutinitas seperti biasa..
hoammm...

Perfect Class @kristianusevan Luapan Emosi

2 comments:

Jurnal Junior said...

gila,, masih ingat lo sama yang beginian,,
tapi bagus sih. gue rate 10 deh, cause ceritanya menarik.
wew -,-

kristianusevan said...

lanjut lagi ceritanya..

Post a Comment