Pages

Thursday, April 21, 2011

Preface..

Gubrakkkk… aduhh, sakit…

Mimpi apa yah gua jadi jatoh dari ranjang kamar… ahhh sial sakit…

Hari udah pagi aja nih.. padahal perasaan baru aja tadi malam, sekarang udah pagi…

Jam.. jam berapa ini? Hah udah jam tujuh gw telat… sialll…

“Hai, nama gua Dewo anak paling gede dari dua saudara. Gw punya adek namanya putri, dia masih kelas 4 SD. Hari ini hari pertama masuk sekolah di SMA negeri favorit di kota gua.

Hobi gua, yang berbau olahraga, dan satu lagi gua paling suka makan…

Eeee… mungkin itu aja perkenalan dari gua, salam kenal…” ucap gua di depan lapangan sekolah…

Yah hari ini adalah hari pra mos, gua secara resmi menjadi siswa putih abu-abu..

Gua bangga bisa sekolah disini, secara ini adalah SMA favorit di kota gua dan satu lagi masuknya aja pakai test.. gua berhasil menyisihkan, 700an siswa dari beberapa SMP di kota ini. Bangga nggak bisa masuk sini? Penuh perjuangan bisa menjadi siswa di sekolah ini.

“adek-adek semua selamat pagi?”

“gimana kabar kalian… wah selamat datang dan selamat telah menjadi siswa SMA”

Yah itulah basa-basi sebelum MOS yang dipandu oleh dua kakak, yang baru gua tau dia adalah kakak PS (Penghangat Suasana)

“baik kakak…” jawab semua siswa yang masih polos

Gua pun asyik mencari teman-teman gua yang satu sekolah SMP dengan dulu..

Yang gua tau masuk SMA ada Yoga, Evan, Silvia dan windy..

Sejauh mata memandang ditengah kerumunan siswa baru yang gua dapat cuman si Evan.

Iya dia teman satu kelas gua, karena gelagatnya itu udah paling mencolok dari semua orang di kerumunan tersebut… gua pun nyamperin Evan karena keki juga nggak ada teman..

“wesss.. akhirnya siswa SMA juga kita..”

“iya.. hahahaha.. eh eh bleng coba lihat kakak yang gendut itu, mirip yang di ronaldowati”

Gua dipanggil sama teman gua dengan panggilan sableng, julukan yang diberi si gendut Yoga waktu SMP eh malah kebawa dan melekat sampai sekarang karena Evan suka manggi gua dengan panggi itu..

“oh yang itu.. hahahaha.. iya bener juga yah..” jawab gua dengan si Evan

Kita pun kembali menyimak arahan dari kakak MC yang memperkenalkan siapa-siapa saja yang jadi panitia di MOS ini..

Satu per satu nama yang disebut maju, yah kurang begitu menarik bagi gua.. jadinya gua pun ngelanjutin ngobrol-ngobrol dengan teman yang lainnya…

Disini banyak ketemu teman-teman lama, kek reuni aja.. ada ketemu teman SD, teman TK juga pada ngumpul disini.. ckckckck

Nggak kerasa udah selesai acara perkenalannya…

“ya adek-adek.. sekarang baris berdasarkan sekolah asalnya yah..” instruksi dari kakak panitia dengan lembut dan manisnya..

Kami pun baris mengikuti instruksi yang diberikan..

Wow, banyak juga yah siswanya.. dan pasti semuanya pintar-pintar pikir gua..

Saat udah terkumpul semuanya kami pun baris dengan rapi…

“siap grak..” dengan suara lantang dank eras oleh kakak yang berbadan tegap, bodynya udah kek orang Akmil.. tinggi, item, tegap..

Kita pun diam, karena masih polos-polosnya dan masih tabu lagi dengan suasana baru..

“cepat keluarkan isi tasnya.. 1.. 2…3..” teriak salah seorang panitia yang menggunakan baju seragam putih abu-abu dengan suara nyaring,lantang dan menyuruh kek mau bikin rusuh..

“jangan lelet de.. masa siswa SMA lelet.. kalian itu bukan anak kecil lagi..”

Rrrrr… suaranya melengkin dan bikin takut. Bokap sama nyokap gua aja nggak pernah teriak seperti ini.. semua siswa yang tadi mukanya sumringah karena bertemu temn lama jadi pada diem ketakutan diteriakin habis-habisan..

“eh kamu.. mata jangan jelalatan.. jangan shopping de..”

Di lapangan, kita pun di marahin habis-habisan.. karena kami masih terbiasa waktu SMP, jadi di saat MOS banyak bawa macam-macam.. ada bawa komik, make up, novel..

Mulai dari ujung ke ujung suara kakak kakak yang galak tadi bikin telinga gua pengen pecah.. suasana yang sepi tadi, langsung berubah setelah ada kakak-kakak yang nggak tau kenapa marah-marah aja bawaannya..

gua pikir sih ‘nih kakak bisa mens kali yah? Marah-marah mulu bawaannya..”

lumayan lama kita dimarahin akhirnya, kakak kakak yang marah-marah nggak jelas tadi pergi.. keknya suaranya udah mau putus teriak-teriak mulu.. bayangin aja, kakaknya aja yang teriak hampir 3 meter kerasa kek ada di samping gua berdiri.. rrrrrr, ini MOS atau perploncoan sih?

Setelah pergi kakak kakak yang tadi lalu datang lagi kakak-kakak yang pakai baju item, dan keknya ini bertolak belakang dengan kakak yang tadi teriak-teriak..

Kalau rombongan kakak yang sekarang ini mau melucu terus padahal sih sumpah garing banget lucuannya..

“halo adek-adek.. kenapa jangan stress dong tadi habis diteriakin” kata kakak cewek yang seingat gua tadi bernama sasha

“ayo dong yang semangat, kami kakak PS nggak mau ngeiat kalian cemberut yuk senyum… senyummm” dengan muka kek anak kecil mengajak kami buat senyum

Kita pun dengan sangat terpaksa buat senyum, biar kakak-kakak ini bahagia…

Dalam pikiran gua.. “hebat juga yah panitianya habis kita dimarahin lalu dihibur dengan kakak-kakak yang jujur aja nggak lucu tapi pengen tampil lucu.. ada sih yang lucu tapi cumin beberapa aja..”

Kami pun dihibur dengan bermain sebuah permainan, katanya sih biar ngeakrabkan diri dengan teman yang lainnya.. setelah itu kita pun dipilah, menjadi beberapa kelompok yang terdiri dari 30 orang..

“nah yang ini ikut kakak.. kita menuju kelas kalian selama MOS ini..”

Disinilah awal MOS dimulai, dengan teman baru dan suasana baru.. dan orang-orang yang bisa dikatain aneh banget.. marah-marah nggak jelas…

**************


hai.. gw pengen share sedikit keisengan gua...
ini adalah halaman awal dari cerita gua yang akan datang.. yang semoga aja bisa gua kerjain dalam waktu 3 bulan.. this is my first story dalam bentuk pdf.. yah gua mengisi waktu luang gw dengan membikin sebuah novel.. yah daripada nggak kerjaan bikin cerita deh..

ini adalah cerita nyata dan tokohnya emang ada, jujur aja gua belum minta ijin sama si tokoh.. utama dalam cerita ini.. kenapa gua mengambil dia menjadi cerita gua, karena gua udah bosan menceritakan kehidupan gua sendiri, dan cuman si teman gua ini aja yang mempunyai kehidupan unik dan sangat absurd...

tunggu aja lanjutan ceritanya.. sebenarnya gua nggak sabar pengen nyelesain ini cerita tapi karena gua juga rada malas buat ngetik so yah pelan-pelan aja dalam membuat..
semoga semua senang dan terhibur dengan cerita yang akan gua ceritakan kembali..




Perfect Class @kristianusevan Luapan Emosi

0 comments:

Post a Comment