Pages

Friday, April 8, 2011

kamis yang melelahkan

minggu ini gw dan beberapa teman gw masih pada masuk sekolah buat melakukan intensif pelajaran UAN.. nggak ada yang menarik untuk diceritakan selama intensif ini..
cuman ada rasa was-was dan pengen cepat ujian dalam benak kami..
yah, gw pengen cepat-cepat ujian. agar stress UAN cepat berakhir dan tentunya secara resmi telah selesainya masa-masa buat belajar di SMA dan mulai mempersiapkan mendaftar di universitas.

hari ini hari kamis, seperti hari biasanya..
gw melakukan rutinitas yang biasa gw lakukan di pagi hari.
mandi, makan, lalu berangkat ke sekolah jam 7:25. hidup serasa santai banget.. setelah selama tiga tahun tubuh dibiasakan bangun pagi dan pergi ke sekolah harus jam 7:00.
menggeber motor dengan santai, dengan membonceng keponakan gw.
ahh.. kebetulan bensin motor gw udah mau habis, mending ngisi dulu.
gw pun ngantri di pom bensin di seberang sekolahan keponakan gw setelah sebelumnya mentransfer keponakan gw di sekolahnya..
jarang-jarang gw pagi kek gini mau antri di pom bensin, hitung-hitung ngehabisin waktu karena gw rasa terlalu pagi banget datang ke sekolah.
setelah ngisi bensin langsung gw geber motor gw ke sekolah, bener aja sekolah masih sepi..

"pak.. salam.." sapa gw dengan kepsek

"wah ini rambut panjang sekali" sambil pengen mukul gw..
"nanti jangan lupa dipotong"

"oh ya sip pak.. nanti dipotong klo sekarang dipotong entar pas UAN malah panjang lagi"
ge mencoba menghindar dan ngeles dari kepsek

"ya bagus.." kepsek berucap sambil berlalu buat kembali ke kantor

fyuhh.. untung nggak tindak ditempat.. berabe entar gw..
dari kejauhan gw ngeliat beberapa teman gw yang sedang sibuk menghapal..
ada sally, dila, nadira, wahyu, hafiz, ojan, kevin dan devi.

"hari ini cuman praktek agama aja kan?" dengan gaya santai gw bertanya dengan mereka

" iya, tapi kita intensif matematika dan sosiologi " devi menjawab pertanyaan gw..

" mana nih bapak chairil? aku pengen belajar matik.. banyak pertanyaan yang sudah aku siapkan karena nggak ngerti" dila dengan antusiasnya,
yah dila cewek yang antusias dalam belajar, nggak tau kenapa dengan perilakunya yang diatas normal cewek ini mempunya semangat belajar yang tinggi...

"mungkin masih di rumah.. kan rumah bapaknya jauh" gw ikut menjawab sambil ngambil posisi duduk di bangku panjang depan sekolah

iya waktu itu gw ngeliat muka serius mereka daam menghapal doa, susunan buat shalat
sebagai bahan yang akan di praktekan untuk agama..
lumayan lama menunggu bapak chairil datang, dan akhirnya datang juga..
kami pun masuk ke kelas dan siap menerima pelajaran..
pelajaran matematika pun berakhir, kami pun istirahat..
di lapangan gw ngeliat ada jasen sahabat gw anak ipa lagi bermain basket..
ah, gw ajak aja buat jumat berenang..

"jas.. jumat jangan lupa.."

"sip.." sambil ngeshoot three point..

gw pun akhirnya ikut main basket dan beberapa kali ngeshoot, sampai akirnya gw bosan
dan mencoba mencari permaianan yang seru.. gw pun pergi ke kelas ipa dua buat mencari teman gw..

" bleng.. berenang.." kata gw dengan teman gw bernama raka..

" eh buset ini lagi jepang.." sambil mengepal tangan kanannya karena dia merasa keganggu.

" ah copo, jepang belum ternyata.. hahaha" gw pun ngejek dia

" sana..sana.. hush.. mengganggu" raka pun mulai marah karena gw ejek

gw pun mengambil papan catur yang ada di depan kelas ipa dua.. gw bawa aja caturnya ke kelas.. siapa tau aja ada teman buat main..

"nah vin, kita main yuk catur..catur.."

"nah..ini kesukaan aku.. ayo.. kamu pilih yang mana van?"

"dah terserah kamu.."

"ya udah aku sesuai warna kulit aja van, warna putih.."

"mana ada warna kulit.. ya udah aku hitam"

gw dan kein pun nyusun bidak catur dan mulai memainkannya..
gw bingung nggak ada jalan dan taktiknya. asal jalan aja.. dan pusing mikirin jalannya
lalu tiba-tiba.. brakkkk...

"ahhh dil.. ah teganya kamu dil.. " gw pun merasa keganggu

" hehehehe.. " dengan santainya dia berlalu

"ayo dah susun lagi.. ulang, jangan sampai ada yang mengganggu lagi. biarin dah sosiologi"
gw lalu kembali menyusun bidak caturnya, dan kembali stuck di bidak catur gw karena nggak ada taktik.

"eh kenapa ini diluar. masuk-masuk mana yang lainnya?"

"ooh sudah ada ibu yah? ahhh.. saya nggak tau ada ibu.."
pura-pura gw nggak tau padahal tau aja ada gurunya tapi malas masuk..

"eh ya udah vin aku masuk dulu.."

"lah ini catur gimana?"

"aku-aku main.." kata devi

"ayo.. nah sekarang kita main.." sambil nyusun bidak catur kmbali

"nah itu.. eh jangan lupa habis main caturnya disusun dan dikembaliin di kelas ipa dua"
gw pun langsung masuk bersama arif yang dengan muka polos menunggu diluar sama kek gw malas masuk pelajaran sosiologi kemudian gw duduk di depan, lalu mengerjakan soal sosiologi
yang di atasnya bertuliskan 'suplemen khusus intensif uan 2011 sosiologi'.
cuman perlu beberapa menit buat mengerjakannya, lalu tiba-tiba masuk wahyu dengan muka penuh keringat dan langsung masuk..

"eh ambil soalnya dulu di depan.."

"oh ya.."

kemudian wahyu duduk disamping gw..

"van.. nih.. suplemen sosiologi" sambil nunjuk judulnya..

"iya nih vitamin buat sosiologi jadi habis ini langsung diminum biar langsung sehat.."

yah.. obrolan absurd adalah kebiasaan kami di kelas.. semua yang absurd kami perbincangkan..

" eh sekarang kenapa yah aku suka baca novel? hati aku sekarang pink. terus suka main piano, lalu nonton film-film yang romantis.."

wahyu dengan muka anehnya negliatin gw yang berucap gitu,,

"ihh.. kada normal yah evan?"
elis ikut nyeletuk dari belakang..

"nggak tau semenjak kapan aku suka baca novel.. asyik aja baca novel sekarang"

dengan anehnya mereka ngeliatin gw setelah mendengar pengakuan gw..
yah gw akuin sekarang gw suka baca novel, dan ada ketertarikan bermain piano..
setelah gw rasa, gw nggak cukup berbakat bermain gitar..

"ya dah.. sah evan berubah jadi icha.. jadi jangan heran nanti pakai rok"
elis dengan nada memvonis bahwa gw akan jadi cewek kelak..

" eh nggak lah.., enak aja.." kata gw sambil membela diri.

jam pun menunjukkan jam 12:30 tandanya berakhir intensif untuk sosiologi.

"ahh..praktek agama lagi.." celetuk sally

"belum lagi.. ini masih giliran ipa lima"

"hah.. belum?"

"iya kita dapat giliran terakhir.. kita ini sampai sore.."

"ahhh.. lamanya.. capek.." dengan marahnya sally tau klo praktek agama sampai sore

"yu..ke kantin makan.."

"oh ya, yuk makan.. ak juga pengen ke kantin"

kita pun ke kantin dan makan. kebetulan gw lapar dan malas juga buat pulang karena cuaca hujan.. jadi malas aja pulang, klo pulang paling gw tidur karena pasti internet belum nyala.
sehabis makan gw dan wahyu pun kembali kekelas.
dan benar saja.. praktek agama kelas kami dimulai mulai dari jam setengah dua dan itu pun dimulai dari kelas ips satu. klo dihitung kita mulai dari jam setengah empat..
walaupun gw nggak ikut praktek tapi yah nggak ada salahnya ikut sampai sore.. toh masih rame juga manusianya dan gw juga malas ke rumah..

"rif.. pinjam laptopnya yak.."

"iya.. pakai.."

"eh sekalian modemnya..hehehe"

"iya nih.."

"pencetin dong, aku nggak ngerti"

akhirnya gw pun ngenet pakai laptop arif, mumpung bisa ngenet gratis dan sekalian ngobatin rasa bosan gw..
waktu pun menunjukkan jam setengah empat, mereka pun siap-siap buat praktek.. dan menuju ke kelas ips satu karena gurunya menunggu di situ.

"van kamu disini kan?" kata ojan sama gw..

"oh ya.. aku jagain nih barang"

"sip.. jangan kemana-kemana"

"oke.."

"eh van kamu di kelaskan jagain tas aku" kata nadira sama gw..

"iya aku disini aja"

dan akhirnya gw pun ngenet, sambil menjaga tas-tas mereka..

"eh sudah selesai ndi?"

"iya sudah.. aku pulang dulu.."

"oke.."

iya yandi pun pulang karena dia sudah selesai..
beberapa teman gw juga mauli, yesica, ningrum dll pulang..
dan gw ngeliat jam udah menunjukkan jam lima sore.. ah capek juga, lalu gw matiin laptop arif dan keluar ngeliat teman-teman gw.

"sudah selese kamu li?"

"sudah.."

"jadi di dalam siapa aja lagi?"

"cacha, sri dan nadira.."

"ooh.. eh gimana tangannya masih sakit?"

"masih..huuhuu"

"tanda-tanda kolesterol makanya berenang"
gw ngejek si sally..

"nggak..nggak mau.."

akhirnya cacha,sri dan nadira keluar.. tadi para cewek sally, dila dan devi pun siap-siap mau pergi.

"van pulang dulu.." sapa devi sama gw..

"oh ya.. hati-hati"

"evan duluan.." dila dengan gayanya mengucapkan

"yoi hati-hati"

dan gw pun ngeliat yang tersisa cuman hafiz, wahyu, ojan, adnan, arif dan adnan..
dan hari pun makin gelap karena mendung, dan waktu sudah menunjukkan jam setengah enam sore.
tanggung buat pulang ya udah gw tunggu aja mereka sekalian pulang bareng..
padahal lapar sih.. tapi ya udahlah nggak apa-apa.

"ayo cepetan.. aku pengen pulang.. mau tidur" kata kevin mengeluh..

"yah kenapa nggak duluan aja tadi vin klo pengen cepat pulang"

"yah aku kan nggak enak.. sama kalian.."

"yah nggak apalah.." kata gw lagi

"iya tadi arif nawarin siapa yang mau duluan" kata ojan juga nambahin

"yah.. aku nggak dengar tadi.. tapi sudah lah.. kena juga gilirannya"

dalam pikiran gw, klo pengen cepat kenapa nggak duluan aja.. dasar kevin..

"vin.. coba tenang, duduk jangan gugup.."

"nggak bisa van.. aku nggak bisa tenang, entar lupa lagi. ini aja ,mulai dari tadi pagi ngehapal eh lupa terus"

"ya udah lah.."

gw pun lalu rebahan diatas meja sambil menunggu mereka.. lama banget..
dan akhirnya wahyu, hafiz dan arif kelar juga akhirnya giliran adnan, kevin dan ojan tiba..
lumayan lama juga menunggu mereka. dan akhirnya selesai juga semuanya..
dan itu menunjukkan jam enam sore..

"selesai juga.." kata wahyu

mereka pun bersalam-salaman dan gw jujur nggak ngerti apa maksudnya..
gw pun ikut juga nyalamin dengan polosnya tanpa tau apa artinya..

"dah pulang yuk.." kata gw ngajak mereka buat pulang bareng..

hafiz udah cabut duluan, sedangkan adnan menuju mobilnya.
ojan, wahyu dan arif gw tinggal karena mereka cuap-cuap bentar membahas jepang..
ya udah gw duluan tapi dengan santai gw menggeber motor.
dan ternyata mereka nyusul mereka di belakang karena motor gw lambat aja jalannya..

"kenapa jalan pelan? bensinnya habis? hahaha" kata wahyu sama gw..

"nggak nunggu kalian.. yuk jalan"

"tapi kita potokopi jepang dulu buat arif.. kamu sudah van?"

"dah aku udha punya, pake punya dila.."

kami pun mampir sebentar buat motokopi..

"bensin aku sudah mau habis.. ngisi bensin dulu nih di eceran.."

"oh ya udah.. berarti kami tinggal.."

kami pun lalu berpisah dengan arif karena dia ngisi bensin..
di pinggir jalan. gw dan wahyu pun mengendarain motor pelan.. karena males juga buat cepat-cepat. dan ternyata di belakang ada arif yang nyusul kita..

"ternyata aku cepat juga yah.. ketemu kalian disini"

"iya kami santai aja naik kendaraan"

akirnya kami pun berpisah gw pun harus belok dan mereka lurus..
sampai dirumah sekitar jam setengah enam.. dan tubuh gw pun tepar..
datang ke dapur ngeliatin nyokap gw masak agar-agar..

"agar-agar yah mah? " sambil nanya dan ngambil piring..

'iya.. makan dulu van" sibuk dengan pekerjaannya..

"iya ma.."

gw pun ngambil nasi dan makan.. lapar juga, padahal udah makan tadi..
tapi nggak apalah daripada maag gw kambuh..

"tadi ada tekom datang, jadi telpon sudah diperbaikin. ternyata kemaren petugasnya datang"

"oh, ya? jadi apa rusaknya mah?"

"tau alat yang ada di depan rumah itu yang rusak.."

"ohhhh.."

hati gw pun senang dan langsung aja ke atas.. nyalain laptop.. gw cek telpon rumah bener aja nyala.. hahaha..
update blog, ngetweet dan online ym..
pada banyak yang online gw pun ngajak conference ym bareng kelas gw..
gw pun mandi karena gw tau ini pasti sampe malam banget conferencenya.
sampai akhirnya sekitar jam sebelas malam satu persatu pada offline.
tersisa gw ngeautis sambil browsing akhirnya gw tepar juga sekitar jam setengah satu..


Perfect Class @kristianusevan Luapan Emosi

1 comments:

Jurnal Junior said...

yang main catur tu kada adil -,- masa mutan dilawan,,

Post a Comment