Pages

Thursday, April 7, 2011

monday..is absurd day

hai.. akhirnya telpon gw udah nyala juga..
this is time for update this blog... selama hari senin dan hari selasa
banyak cerita yang gw alamin.. mungkin kita cerita mulai dari hari senin aja kali yak...

seperti biasa, kehidupan gw dipagi ari, bangun jam enam karena ini adalah hari senin.
yah.. gw merasa senin ini kurang lebih kek gw sekolah hari-harinya..
bangun pagi buat nyetrika pakaian seragam gw..
gw kebangun karena keponakan gw yang cewek udah ada aja di atas nyetrika
yah mau nggak mau om yang baik hati ini bangun dan ikut nyetrika juga setelah baju
si keponakan udah disetrika...
rutinitas yang gw lakuin di pagi senin ini, bangun, berdoa, nyetrika pakaian
dan sekitar jam setengah tujuh gw mandi dan langsung cabut makan..
ahhh.. jam tujuh lewat lima belas, termasuk pagi gw berangkat sekolah untuk hitungan siswa
kelas akhir.. iya kami udah dibebaskan dari segala peraturan sekolah seperti upacara
tapi berhubung ada spesial request dari guru bahwa kami senin harus ikut upacara, yah mau nggak mau ikutin aja apa perintah guru..
gw anterin keponakan gw, dan dengan santai gw menjalankan kendaraan gw..
emmm.. nggak terasa hitungan minggu lagi gw udah UAN dan sisa beberapa bulan lagi waktu untuk berkumpul bersama sebelum semua teman-teman berpencar-pencar buat kuliah.
sampai di sekolah, gw pun ikut upacara lumayan telat juga.. tapi yah inilah gw.. dengan santainya aja masuk barisan..

"wih evan.. datang.. santai banget angsung masuk barisan", celetuk teman gw bernama kevin
"hehehe.. santai.. masih untung gw datang daripada nggak datang sama sekali " dengan gaya santainya gw membalas ucapan teman gw itu..

kami baris sungguh sangat santai, yah serasa sudah menjadi alumnus. padahal belum secaqra resmi kita lulus dari SMA ini..
upacara pun selese, kebetulan hari senin ini kami ujian praktek bahasa indonesia
yaitu meresensi buku.. gw meresensi novel laskar pelangi. kebetulan kemaren disuruh buat motokopi covernya dan gw pun belum melaksanakannya gw pun ngajak teman gw buat motokopi bareng..

"nan.. sudah motokopi cover buku?"

"belum.."

"nah yuk.. bareng motokopi siapa aja yang belum"

kita pun sepakat motokopi bareng.. kebetulan tadi gw talat dan tas gw ada di ruang tamu sekolah
jadi yah langsung ambil tas aja.

" nah udah.. cepetan entar fotokopiannya penuh"
akhirnya kita pun jalan bareng.. gw, adnan, hafiz, ozan, kevin dan wahyu

"wih... banyak banget nan buku elu yang mana aja yang pengen diresensi?"

"ooh.. yang ini aja.. tapi yang ini buat jaga aja"

"wah klo aku ini nih buku marmut merah jambu" timpal si kevin dengan bangganya

tepat seperti dugaan, banyak anak lain yang berbondong-bondong ke fotokopian
kita yang tadi cuap-cuap dan pamer buku akhirnya bergegas buat di kopi...
untung aja kita cepat.. klo nggak bisa antri deh..
selese itu kita pun kembali ke kelas sembari menunggu waktu buat meresensi buku...

sejauh cerita ini sih, nggak ada yang menarik karena kita saling khusyuk dan autis dengan tugas kami masing-masing dan gw pun autis dengan karangan gw sendiri..
mungkin nggak layak disebut resensi lebih tepatnya merangkum buku.. hampir dua setangah lembar kertas dobel folio buat resensi gw.. gw keasyikan sendiri buat meresensi buku..

"fyuuhhh.. selese juga.. akhirnya.. asyik banget yak meresensi bukunya.. asyik sendir"
kata gw dengan teman gw ojan

" klo nggak ada batas waktunya bisa banyak tadi diresensi" kata ojan.. sambi dengan bangganya berucap..

nggak ada yang menarik juga setelah ujian praktek ini..
yang lainnya pada pulangan, tapi gw tetap tinggal di kelas.. karena gw habis minjam novel
judulnya my blackberry girlfriend. ceritanya nggak masuk akal, tapi lumayan seru dan bikin gw cenat-cenut karena si tokoh cowoknya kurang lebih kek gw.. di tolak dengan alasan
" kamu itu cowok yang baik, nggak pantes dapat cewek sehina aku"
buset ni kata, pernah gw dengar.. gw pun berpikir benar juga kata dibuku itu..
cewek hina aja menolak gw, apalagi cewek yang baik hati bisa ditendang entar..
selese juga gw membaca novelnya, maksud hati pengen pulang eh malah ketemu guru gw.
guru sejarah yang nyita handphone gw..

" bu.. Hp bu " dengan muka memelas dan memohon

"hah.. belum diambil van? datangin ibu heriani.."

"ibunya nggak ada bu, sudah ditunggu dan dicariin"

"paling ibunya ke atas datangin ibunga ke ruang BK"

"emmm.. eh yah bu.. saya ke atas" tanpa babibu gw pun ke atas..

trap..trap..trap

"assalamaikum bu..."

"ada apa nak? " jawab guru BK yang kami juukin ibu bolang

"ada ibu herianinya bu?"

"ooh.. ibu heriani ada yang mencari"

ibunya pun keluar dan gw pun langsung akting dimuka ibunya buat memelas..

"bu..handphone bu.." sambil ngasih isyarat memohon"

"nah.. nak.. masuk dulu.. kek gini van.. ibu mau menyerahkan sesuai dengan prosedur. orang tua yang harus mengambil ke sekolah kalau nggak ibu nggak kasih"

what the hell, ahh.. padahal kan buat UAS.. dalam hati gw.. mampus klo orangtua gw tau hal ini

"ahh bu... mamah papah mana mau kesini sibuk ngurus cucu.." gw pun tetap memelas sama ibu..

"nggak bisa van, kamu sudah dua kali panggilan orang tua terlambat tapi nggak datang. hpnya ibu nggak kasih klo nggak orang tua datang"

oh shit men.. gw pun menceritakan panjang lebar tentang keadaan keluarga gw.. dan akhirnya

"masa orang tua nggak bisa datang, silaturahmi ke sekolah buat melihat keadaan anaknya"

"ahh ibu, mana bisa.. sibuk banget.. padahal ibu hermidahnya udah akur aja buat ngembaliin hpnya. tapi kok urusannya jadi rumit kek gini."

"kebetlan hpnya ini sudah dalam urusan sekolah jadi hpnya nggak ada sama ibu, dan sesuai dengan prosedur harus orang tua yang ngambil"

ahh.. sial dalam hati gw, gimana nih.. ahh udah gw tunggu aja dan memelas siapa tau aja hati ibunya luluh...
dan sial.. ibu heriani masuk ke ruangannya tanpa kasih sepatah kata apapun..
pikir gw sih pengen ngambil hp gw.. dan ngasihnya.. tapi.. gw di cuekkin ah sial..
gw pun serasa patung di ruang BK dan sambil membaca novel yang baru juga gw pinjam dari teman gw nadira.. nggak konsen gw membacanya dan sudah cukup lama gw menunggu akhirnya gw pun manggil ibunya..

"bu jadi gimana hpnya?"

"tetap orang tua van yang ngambil.. karen hpnya nggak sama ibu"

gw pun langsung kesal dan kembali kebawah dengan sebelumnya menggerutu

" ahhh, sampai kiamat juga.. mana mau datang.." brukk langsung gw tancap buat ke bawah
di bawah gw pun ke kantor guru dan minta belas kasihan ibu hermidah buat ngambil hp gw..
dan hasilnya nihil.. gw pun tetap dipaksa ke tempat ibu heriani but ngambil karena hpnya udah dikasih ibu hermidah ke ibu heriani karena merasa keganggu dengan bunyi alarm hp gw..
setan sial.. padahal ahhh.. gemes gw kenapa klo merasa keganggu nggak serahin ke gw malah ke guru BK.. sial..
gw pun capek, menunggu akhirnya ke atas lagi.. dengan metode baru yaitu seolah-olah gw terdesak banget perlu itu hp.. gw ke atas dan ketemu lagi sama ibu heriani..

"bu.. please bu.. hpnya penting.. kata ibu hermidah ada telepon dan hpnya berdering"
dengan muka memelas dan sedikit akting

"nggak ada sama ibu van, sudah sama sekolah.. ooh, berdering itu cuman alarm.. nggak ada telepon"

"ahh nggak mungkin bu, saya menunggu pengumuman beasiswa universitas pasti ada telpon bu"

"ahhh.. gimana yah van, hpnya nggak ada sama ibu"

"terus sama siapa bu?"

"yah sama sekolah, sama ibu fuji"

gw pun ngiringin ibunya dan ibunya pun masuk ke kantor dn ini adalah dua kalinya gw dicuekin cukup lama gw duduk buat menunggu ibu heriani keluar membawa hp gw.. itu si pikir gw..

"eh van.. ngapain disini?"
tersentak gw kaget, eh ternyata cewek yang pernah ada hubungan khusus sama gw nyapa

"ada yang ditunggu nih.."

"ooh.. oh ya, mamah nyari kamu kok katanya jarang ke rumah"

"oh ya,, ya deh entar.. oh ya vin.. ngomong-ngomong bisa cek nggak di kelas kamu ada notebook aku yang ketinggalan.. tolong di cek yah.."

"dimananya? dilaci"

"yah kamu liat aja di laci yang ada nama akunya kan itu ada nama aku dimejanya.. siapa tau aja ketinggalan disitu"

"oh ya.. entar di cariin"

"makasih yah vin.."

percakapan kami pun berakhir, gw pun sempat berpikir.. hebat yah gw, dicariin mamanya karena jarang ke rumahnya.. hahaha, rasa bangga juga dalam hati gw dicariin..
sayang udah nggak dekat lagi,dan dia udah ada anjingnya.. yah percuma juga ke rumah dia tiap hari nggak bisa juga jadi penjaganya.. hahaha..
sontak khayalan gw buyar setalah ibu heriani keluar dan kaget gw masih di ruang tamu nunggu ibunya..

"ahh.. ibu jadi hp saya ada dimana?"

"yah sama sekolah.."

"berarti sama ibu fuji dong?" tanp babibu gw pun ke kantor guru.. dan akhirnya gw pun ketemu ibu fuji wakasek kesiswaan gw.

didalam gw pun harus menunggu, karena ada anak kelas dua yang lagi konsultasi tentang perpisahan ke ibu fuji. gw pun menunggu sampai akhirnya ada kesempatan

"bu..hp saya bu"

"nggak ada sama ibu.. dan itu harus diambil sama orang tua.. kamu sudah dua kali panggilan orang tua tapi nggak datang. dan sekarang malah bikin masalah"

"masalah apa bu.. saya melakukan sesuai prosedur tapi yah ketahuan bapak aswin pas buka handphone"

"makanya yang cerdik dong membuka hp, berarti nggak hebat nih pas ujian"
langsung gw potong pembicaraanya..

"jadi hpnya dimana bu?"

"nggak ada sama ibu.. coba lihat.." sambil membuka laci meja kerja..

"iya.. iya ngeliat.. bu hpnya penting ibu..kontak dan telponnya.. ayolah ibu please.."

"panggil orang tua nanti ibu kasih.."

"telpon kakak aja yah bu..."

"iya berapa nomornya.."

gw pun kasih nomor kakak gw dan ibunya ngadu bahwa kakak gw harus datang sabtu buat ngambil hp gw.. fyuhh.. untung kakak gw baik aja dan nggak banyak cingcong..

"nah bu.. jadi sekarang bisa diambil bu?"

"tunggu hari sabtu.."

gw pun mulai frustasi karena tiga jam gw menunggu bolak balik ke atas, dan lapar pula.. pengen nangis gw di pingpong..

"lah bu ngeliat aja bentar hpnya.. atau kartunya aja bu please"
gw dah pengen nangis dan memohon banget biar bisa dipertemukan dengan hp gw..

"nggak ada sama ibu"

"ah kata ibu herianinya sama ibu?"

"mana ibunya?" lalu ibu heriani lewat.. pikir gw ada titik terang nih..

"ibu kek gimana ini evan hpnya?"

"nah itu harus panggilan orang tua biar orang tua yang ngambil." kata ibu heriani dengan entengnya..

" nah sekarang kek gini aja bu, kartunya aja please.. itu hp penting banget kontak-kontaknya"

gw pun ngamuk di ruang guru buat maksa, dan sama jawabannya bahwa harus orang tua dan hpmya nggak ada sama ibu fuji..
akhirnya gw pun keluar dengan hati jengkel dan pengen nangis, gw pun nyari ibu heriani lagi..

"bu hp saya bu please.." gw uda nggak karuan lagi, ngamuknya.. masa bodoh orang ngeliatin gw.. kek anak kecil..

"nggak ada sama ibu van.." dengan enteng ibunga ngejawab..

"yang mana yang benernya tadi sama ibu fuji, lalu sama ibu yang manan yeng benernya? saya ini capek dah bu. bolak-balik nunggu.. dipermainin di pingpong kek gini. udah kartunya aja bu.please.. bu please" amarah gw udah nggak bisa dibedung lagi.. dan gw pun agak kasar udah..

"ooh klo minta kartunya kok nggak di atas tadi?"

"ahhh.. ibu..yang bener aja.. saya capek bu.. kartunya bu..please.. kenapa nggak mulai dari tadi bu dikasih klo diatas.."

"ooh ibu nggak tau.." sambil jalan ke luar gw pun ngiringin..

"nah van.. sebenarnya hpnya nggak sama ibu.. kebetulan ibu hermidah ngasih hpnya bukan dengan tas ini tapi dengan tas satunya"

"jadi hpnya ketinggalan?" dengan nada marah gw..

"kenapa nggak mulai dari tadi di kasih tau.. saya ini capek bu.."

brak gw pun tancap gas dan sedikit membantak.. gw ngomel sepanjang jalan.. gw jengkel dipermainin kek gitu..
gw ngebut.. karena saking capek, jengkel malu dan lain-lain..
satu kata buat yang ada dipikiran gw. pengen membunuh aja gurunya itu yang udah mempermainkan gw.. dan gw pun janji, nggak pengen mempermainkan orang kek gitu..
kenapa nggak mulai dari awal aja dikasih tau klo hpnya ditinggal di rumah.
jadinyakan gw nggak capek..
secepat kilat gw memacu kendaraan gw, buat meluncur ke rumah ojan...
gw pun ngomel dan terlihat frustasi banget...
gw pun mencoba buat tenang karena kita mau ngerjain tugas seni musik yait ngerekam apresiasi tentang seni.. dan gw harus ngontrol emosi gw..
akhirnya, emosi gw terkontrol juga setelah disuguhin syrup dan tango coklat..
hehehe, sebenarnya lapar juga...
gw pun ngerekam tugas gw dengan teman gw wahyu.. gw nyanyi lagu maliq - untitled dan wahyu yang ngiringin gw main gitar...
sampai jam enam gw di rumah ojan karena capek juga dan ngantuk kami pun pulang, tapi sebelumnya hafiz yang jadi perekam pulang duluan karena dia ngerekam tugas adnan lagi..

sampe di rumah.. kebiasaan gw yaitu online.. dan what the hell inetnya nggak nyala karena ada kerusakan telepon.. ah sial.. lagi BT internet nggak mau lagi..
jadi yah gw pun main gitar, dan membaca lagi novel yang gw pinjam dari nadira..

fyuhh.. hari yang melelahkan bagi gw.. dan satu lagi.. gw janji nggak nggap guru sama ibu heriani yang sangat bikin gw jengkel..
sial.. hari senin yang sial.. tapi gw tetap mengucap syukur sama Tuhan karena gw dikasih rasa sabar karena mungkin entar pas kuliah ini kepake buat ngejar dosen pas skripsi.. hehehe




Perfect Class @kristianusevan Luapan Emosi

0 comments:

Post a Comment