Pages

Wednesday, April 20, 2011

your eyes in my eyes part 03 (the end chapter)

selama di perjalanan, nggak ada hal yang menarik buat diceritakan..
cuman bikin capek jari gw ngetik.. jadi langsung di skip aja...

akirnya, kami pun nyampe di cafe yang dituju.. kebetulan kafenya ada di sebelah kanan, otomatis gw pun menyeberangin itu mobil.. dengan susah payah dan agak jauh dari cafe akhirnya bisa juga mutar balik itu mobil. kita pun undah ada di depan cafe dan gw pun mau markirin mobil dan tiba-tiba...

"eh van.. stop.." dela dengan cepat nyuruh gw stop

gw pun kaget dan secepat mungkin nginjek rem..

"hah ada apa del?" gw pun kaget, kalau ada sesuatu kesalahan yang udah gw lakuin..

dengan was-was takut ada kenapa-kenapa dan bingung kok disuruh stop?
saat itu dela pun bersembunyi lebih takut daripada gw.. hah ada apa gerangan kok dia kek ketakutan dan ngehindar dari sesuatu...

"cepat van, kita pergi gawat nih kalau ketahuan. mati entar kita.."
gw masih bingung apa yang dela maksud, tanpa pikir panjang gw pun mundurin mobil lalu tancap gas.. dengan pelan gw pun memacu mobil karena dekta dengan lampu merah..

"del kenapa sih?" dengan heran gw pun bertanya
"eee.. entar deh gw ceritain, sekarang kita kemana nih makan? eee.. ke capung aja de yah yang dekat dengan sini?"
"makan yah, eee.. gw bosan del ke capung, gw pilih aja yah tempatnya.."
"yah terserah elu aja intinya kita makan.. untung aja tadi nggak sempat keluar kita kalau nggak.."
"kalau nggak kenapa del?" gw pun bertanya ada apa gerangan..

diperjalanan, gw pun memilih tempat biasa. yah rekomendasi tempat makan pinggir jalan rekomendasi dari si ojan.. gw pun dengan cepat meluncurkan ke jalan a.yani.. dengan perasaan heran gw pun memberanikan diri menanyakan dengan dela ada apa? waktu itu.. dela begitu panik dan takut..

"eh sebenarnya ada apa sih? kok nggak jadi makan di excellent?" tanya gw..
"gini.. tadi di excellent ada temannya pacar gw.. bahaya banget kalau ketauan gw jalan sama cowok.."
"lah.. kan bisa aja you bilang gw sepupu kan? toh gw bawa mobil bokap elu juga.."
"yahh.. kan susah entar, daripada kenapa kenapa mending ngehindarkan?"
"betul juga yah.." oooh, ternyata gw baru tau ternyata tadi ada temannya pacar dia di excellent pantesan aja rada ketakutan.. yo wes lah.. kirain gw ada apa jadi dela takut banget dan nyuruh kita pergi..

"eh.. btw kita ini mau makan dimana?" dengan heran dela bertanya dengan gw..
"hehehe.. ada deh, dah tenangin dulu jiwa elu yang habis ketakutan.."
"udah.. udah tenang nih.. cepetan mau kemana?"
"gw ajak elu ketempat yang pasti belum pernah elu kunjungin.."
"ooh.. ya udah, awas aja yah jangan ke tempat aneh-aneh gw suruh pulang naik ojek elu.."
"nggak lah.. hahaha, pasti enak deh.."

yah.. gw pun dengan santai dan hati hati menuju ke jalan a.yani..
sambil memperhatikan dela yang masih ketakutan sambil main BB.. tapi lama-lama wajahnya yang takut dan panik sudah mulai sumringah ketika BBnya berbunyi yang tandanya ada BBM berbunyi.. tring..tring..tring.
gw pun cuek aja tetap fokus ke jalan, dan nggak ke rasa sampai juga di tempat makan yang dituju.. yah warung ibu roemini rekomendasi ojan...
jam menunjukkin jam 19:30, keadaan warung tersebut sangat penuh..

"hah elu ajak gw makan disini?" dengan heran dia melihat tempatnya..
wajar aja, dela jarang banget makan ditempat kek gini, paling banter sih makan di depot..
"iya lah.. makan disini.. gw pengen makan disini karena beberapa bulan lagi gw kuliah ditempat makanan ini berasal.."
"dijamin kan? gw nggak mau makan yang aneh-aneh kalau nggak enak gw pulang.."
"iya.. dah gw pesan dulu.. duduk dengan manis deh elu di mobil sampai gw datang makanan.."

gw pun makirin mobil, gw duluan yang keluar karena gw mau ngecek ada tempat kosong atau nggak. dan ternyata nggak ada.. ya uda gw pun mesan makanan.. dan makan dalam mobil aja..
padahal nggak bagus, tapi ya udah lah nggak ada tempat lagi dan kursi..

"mbak nasi gudegnya dua sama teh hangatnya dua.." pesan gw dengan ibu si penjual..
nggak lama akhirnya teh hangat yang gw pesan sudah ada...

"eh manja, dah keluar.. nih teh hangatnya.. kita duduk di belakang aja yukk.. bukain pintu belakangnya.." suruh gw dengan dela...
"iya bentar.. bawel banget.." dia pun keluar dengan wajah rada kesal..

kita pun duduk di belakang, yah duduk di bagasi mobilnya gitu.. lumayan lah kek lesehan di dalam mobil sambil ngeliat jalan..

"gimana asyik kan? hahaha.." tanya gw dengan bangga..
"hahahaha.. asyik juga yah.. makan dipinggir jalan dalam mobil lagi.. tapi nggak enak juga dilihatin orang.. hahaha"
"iya mau gimana lagi, penuh sih..."
"hahaha, jujur aja yah van.. gw baru pertama kali makan kek ginian.."
"wess.. gw.. selalu ngajak ke tempat yang belum pernah dikunjunggin.. ngasih newe experience sama orang yang jaan sama gw.. "
asyik-asyiknya ngobrol, ibu penjual makanan tadi ngantarin pesanan gw.. yah rada nggak enak juga kek apa gitu makanan di antar dan kita dengan santainya makan dalam mobil..

"nah itu makanannya datang.." kata dela dengan gw..
"iya.. nih.." gw pun ngambil makanannya dan mengasih piring makanannya dengan dela..
"eh van, tiba-tiba gw lapar yah.. gw makan duluan yah.." dengan lahap dia makan..
"iya..iya gw juga lapar.."

kami pun makan dengan apathisnya.. dan sekali, sekali sekali gw pun memandang dela..

"enak juga yah van.. makasih yah udah ngajak ke sini.."
"iya.."
"eh.. tadi kata elu kan pengen kuliah dimana? di jogja yah?"
"iya.. jogja.. kalau elu?"
"nggak tau lagi nih.. kebetulan gw kan SMK.. yah mau ngambil pariwisata, atau perhotelan.. tapi nggak tau kenapa gw pengen masuk kuliah jurusan kuliner.. pengen jadi chef gitu deh.."
"dimana jakarta?"
"iya.. pengennya sih di UPH.. hahaha, kalau nggak disitu yah di bandung atau di bali Udayana"
"wah bagus aja di UPH jadi kan gw bisa kenalin sama mahasiswa yang cina-cina gitu disana.."
"enak aja.. emang gw biro jodoh apa.. eh di jogja elu ngambil jurusan apa?"
"komunikasi atau psikologi gw del.. pengen jadi artis atau kalau nggak masuk yah jadi psikolog jadi kek mami rose.. hahaha kalau elu? kan tadi pengen jadi chef, emang bisa masak?"
"wess jangan salah, gw ini biasa masak di rumah elu mau masak apa? nasi goreng ala blablablab, atau pengen steak, blabalabalabla" dela menjawab dengan penuh semangat, menunjukkin skillnya yang mampu memasak makanan yang jujur aja gw lupa apa aja namanya, makanya gw tulis blablablabla.. karena saking ribetnya..
" iya gw percaya aja deh.." gw pun menjawab sambil makan..

nggak terasa, makanan kita pun habis. karena terlalu banyak bercandanya jadi nggak kerasa.
jam menunjukkin jam 19:45.. habis makan gw pun ngasih piring kosong tadi, sekalian bayar.. kali ini si gw yang bayar.. hehehe.

"dah yuk cabut udah malam besok kan UAN.." ajak gw..
"entar dulu dong, nih tehnya aja belum habis.. ngobrol-ngobrol dulu dong.."
"iya sekarang ngobrol apa?" sambil mengabisin teh.. dan membuang pandangan ke jalan sambil ngeliat mobil dan motor berlewatan..
konsentrasi gw pun langsung pecah saat bela bicara dan menanyakan..
" eh van, kalau boleh nanya.. elu masih sayang nggak sama cewek yang jadi model elu itu?"
sontak gw kaget, pengen mengalihin pembicaraan basi tersebut.. tapi entah apa yang membuat gw harus mengatakan sesuatu dengan dela...
"nggak del, gw udah biasa aja sama dia.. kalau dibilang sayang sih, gw sayang karena dia teman gw dan cewek yang bisa menjadi pendengar yang baik disaat gw ada apa-apa cuman itu doang?"
"yakin? tapi kok gw liat elu sebenarny masih ngharepin dia?"
jederrrr... gw merasa kek disambar petir. seperti ada sesuatu hal yang membuat gw nggak bisa berkata-kata lagi, gw merasa gw udah skak di bilang seperti itu.. gw pun cuman diam dan menunduk lesu mendengar perkataan dela..

"van.. gw tau.. mulut elu bilang nggak tapi dalam hati elu sebenarnya elu masih ngharepin dia"
"tapi del dia udah punya pacar, dan itu udah cukup alasan bagi gw buat nggak sayang lagi sama dia dan gw pun udah biasa aja sama dia.. kalau care sih, jujur gw care sama dia karena dia teman gw.. tapi kalau buat care berlebih udah nggak lagi.. just care for friendship.."
"bagus deh kalau elu punya komitmen seperti gitu. elu kuat yah van, mungkin elu memang bukan orang yang ingin dimilikinya tapi gw yakin semua kebaikan elu itu nggak dilupainnya begitu aja.. "
jujur, pas gw dengar dela bilang seperti itu.. gw udah bosan mendengar advice yang cuman hoax bagi gw.. cuman sekedar buat nyenanging perasaan gw aja..
"del.. in fact, dia itu nggak mikirin gw.. jadi apa yang gw lakuin, yah sekedar sesuatu hal yang gila aja dimata dia.."
"nggak van, gw yakin dia sebenarnya mikirin elu.. tapi elunya aja nggak tau. mungkin dia pengen ngebuka hatinya buat elu.. tapi yah itu, elu itu cuman bisa diterima oleh sedikit cewek dengan penampilan elu yang seleyengan kek gini.. mungkin kalau elu berpenampilan layaknya manusia biasa. pasti dia memilih elu"
jujur gw pengen nangis mendengar yang ini, gw dibilang harus berpenampilan layaknya manusia biasa, berarti gw selama ini berpenampilan kek alien yah? gw cuman diam, dan dalam pikiran gw 'hoax del.. elu nggak ngerasain apa yang gw rasain..'

"udah lah del, dia udah bahagia juga., dan gw pun mencoba mencari orang yang baru lagi.. tapi jujur yah, kenapa gw kalau ngeliat cewek ain kok merasa dia paling sempurna?padahal dia itu kacau deh ceweknya del" entah darimana perasaan nyaman buat curhat gw keluar..

"iya karena elu masih nggak bisa melupakan dia, jujur yah kalau gw pengen saranin walau dia udah punya pacar yah tunggu aja dia dan perjuangin perasaan elu. karena elu sebenarnya masih sayang sama dia.. but ini udah lain cerita, elu udah terlalu lama menunggu dan ternyata elu disia-siain gw nggak saranin banget elu buat nunggu dia.. mending elu cari yang lain, dan kalaunya dia emang jodoh sama elu.. hari ini yah gw bilang sama elu, kalau dia emang perduli sama elu saat elu udah nggak ada di banjar dia akan mencari elu paling nggak merasa kehilangan cowok baik yang pernah mencintai dia.. kalau nggak, yah berarti emang derita elu.."

"eeeee... benar juga yah del, ah udah lah.. yang penting gw hepi sekarang dengan keadaan gw seperti ini.. gw yakin gw bisa dapatin cewek yang lebih daripada dia.. dan kalau jodoh juga, pasti Tuhan mempertemukan kita lagi.."

"yap.. gw setuju, eh udah deh.. udah larut malam kita pulang aja.."
"ya udah kita pulang.."

gw pun dengan keadaan yang jujur aja mood gw langsung nggak ada arah, menuju warung tadi buat ngembaliin gelas kami.. kita pun pulang, dan jujur gw nggak ada semangat sama sekali waktu itu.. kenapa sih harus membahas dia? dia yang udah gw lupain.. rrrrrrr...
gw kan cowok kuat, gw nggak boleh terpuruk oleh namanya cewek..
selama perjalanan dela pun asyik ngoceh dan gw tetap terngiang-ngiang apa yang dikatain dela tadi.. rasanya gw pengen curhat lebih banyak lagi, ahh tapi gw bosan juga curhat.. karena pasti dikasih saran 'sabar aja yah van' pasti itu disaranin.. sampe bosan sendiri gw dengan kisah cinta gw ini..
dan nggak kerasa kita pun sampai di rumah gw.. jam udah menunjukkan jam 21:15.. cukup dan sangat malam sekali dimalam ujian nasional..

"eh del makasi yah.. hati-hati yah dijalan.."
"aku yang seharusnya terimakasih udah ditemanin kamu" jawab dela dengan manis sambil tersenyum dengan gw..
"hehehehe..ya udah hati-hati yah dijalan.. oh ya good luck yah buat besok.."
"iya.. kamu juga, sukses yah.. dadah evan.."
"iya.." pun membalas dengan senyuman dan mendadah dia..

dela pun pergi, gw pun manggil-manggil nyokap gw buat dibukain pagar..
dan gw pun baru ingat rambut gw belum dipotong... ooh holy cow udah jam sembilan gini dimana mau potong rambut..

"eh mah, evan keluar dulu potong rambut.." dengan bergegas gw keatas buat ngambil kunci motor..
"evan..evan, kenapa nggak tadi potong rambutnya?" dengan marah nyokap gw bilang..
tanpa basa-basi gw pun langsung tancap gas.. ngcuekin nyokap gw yang ngomel malam-malam potong rambut.. masa bodoh yang penting rambut gw pendek dulu..

gw pun langsung tancap ke salon yang udh biasa motong rambut gw, yah salon fahdi rekomendasi ojan.. lagi lagi remondesi si ojan..
hampir aja kelewatan itu salon karena buru-buru.. syukur aja, tenrnyata walaupun udah mau jam setengah sepuluh masih rame aja salonnya.. dan kebetulan gw pun nggak menunggu lama buat menunggu antrian..
nggak ada yang perlu diceritain disini, karena nggak ada hal yang menarik. cuman ada sih sedikit rasa takut dan trauma di grepe-grepe apalagi ini malam.. tapi rasa takut gw dengan di grepe-grepe masih kalah gede dengan rasa takut rambut gw masih panjang..
rambut gw pun, udah selesai dipotong dan nggak lupa ngucapin terimakasih dengan om fahdi yang udah mau motong rambut gw malam hari..akhirnya gw pun pulang ke rumah...

sampe di rumah badan pun capek, sebenarnya nih rambut udah di keramas nggak usah lagi mandi.. tapi bau salonnya bikin gimana gitu, jadi yah gw paksain aja mandi..
selesai mandi, kok gw ngerasa hampa banget malam ini, gw pun mencoba belajar sedikit dengan sisa tenaga yang ada.. eh ternyata gw nggak kuat juga, gw pun sikat gigi, ke bawah buat minum lalu matiin lampu buat bobo karena udah nggak kuat lagi buat belajar..

dipikiran gw masih terpikir apa kata-kata dela tadi..
"kalau dia emang jodoh sama elu.. hari ini yah gw bilang sama elu, kalau dia emang perduli sama elu saat elu udah nggak ada di banjar dia akan mencari elu paling nggak merasa kehilangan cowok baik yang pernah mencintai dia.. "

dalam pikiran gw 'mungkin nggak dia mikirin gw dan nyari gw disaat entar gw udah nggak ada disini? who know? cuman dia dan Tuhan yang tau..'




*diceritakn kembali dengan perasaan yang sedih, sebenarnya gw nggak pengen menceritain part 3 nya..
karena bikin gw pengen nangis dan perasaan gw kembali luka...


Perfect Class @kristianusevan Luapan Emosi

0 comments:

Post a Comment