Pages

Monday, April 18, 2011

your eyes in my eyes part 02

gw pun tetap ngeautis membaca majalah wanita. yah di salon tersebut cuman ada majalah
kartini dan wanita-ku. berasa kek ibu-ibu dan wanita kebanyakan, membaca majalah tersebut.
ada sih koran bpost tapi itu udah gw baca epapernya..
sekali-kali gw memperhatiin pegawai salon yang cekatan mengurus rambut..
semprot sana-semprot sini dengan hairspry.. memakai masker biar nggak kehirup gas beracun yang dikeluarin oleh hairspry. ngeliat pelanggan yang sedang di pijet kepalanya sehabis keramas, gw jadi pengen juga di pijetin kepalanya..
sekali-kali gw memperhatiin dela yang lagi asyik dengan BB-nya sambil rambutnya dipotong-potong dan diolesin semacam cream buat rambut.. entah apa itu fungsinya, berwarna putih, kental dan lengket kalau gw bilang sih itu lem fox.
bosan pu mulai menyelimuti gw, karena ngeliat gambar ibu-ibu pakai kebaya, macam-macam masakan dimajalah yang gw baca saat itu...
gw pun nge dekatin dela...

"masih lama del?" tanya gw dengan rasa bosan..
"nggak tau nih.. eeee, mungkin 30 menit lagi kali.." sambil ngeliat jam dan cuek aja
"rrrrrrr... kalau tau gini gw nggak ikut.."
"hehehehe..." dia cuman ketawa, tanda puas karena gw udah bosan dan capek banget
"malah ketawa, eh elu bawa ipod kan? pinjam dong bosan banget gw.."
"iya..iya sabar yah.. ipod, eeeee.. coba cek dalam tas gw disitu" sambil nunjukkin tasnya ayang ada di meja dekat dia rias..

gw pun langsung nyari, dimana ipod dia..
ebuset, isi tasnya kacau banget dah.. ada dompet, sisir, make up, PSP, buavita,permen,bengbeng,cokelat, ipod, ces hp.. eh ini tas buat jalan atau mau camping? banyak banget bawa perbekalan.. kalau sisir dan make up sih wajar aja ini, bawa makanan.. T.T

"eh.. apaan nih tas banyak banget bawanya?ada buavita lagi ckckck.."
"haus tau.."
"ya udah buat gw aja nih.." tanpa basabasi gw pun langsung minum itu buavita.. masa bodo
"ehhh.. jangan.. yah diminum.." seperti nggak rela, minumannya gw minum...
"kenapa? pasti mau bilang kadaluarsa ya kan?"
"nggak.. maksudnya, gw minta dikit.. kan gw bawa dari rumah buat gw bukan buat elu.."
yah dengan baik hati gw kasih itu buavita buat dia minum...
"nah nih.. jangan banyak-banyak, habis entar.. eh nih gw pinjam ipodnya.."

gw pun mulai lah ngeautis dengan ipodnya..
lagu pertama yang gw buka adalah far east movement - rocketeer..
pilih-pilih lagu, akhirnya bosan juga gw.. sekali-kali gw ngeliat si dela yang ikut juga menatap gw dari cermin yang memantul ke arah gw..
eeeemm. cewek kalau udah cantik walaupun lagi blepotan saat di salon tetap aja cantik.
dela juga ngeliat gw, entah apa yang ada dipikiran dia.. tiba-tiba gw ingat, tips dari internet kalau ada cowok dan cewek coba tatap mata si cewek dengan dalam biar tau isi hatinya..
yah tanpa babibu gw tatap mata dia dari cermin dan tiba-tiba..

"ngapain molototin gw? ada yang aneh yah?" sambil ngeliat kaca
"ehhh.. nggak, gw ngliat elu udah kelar atau belum.." alibi gw biar nggak ketahuan
"sabr yah.. masih lama lagi.. hahaha"

fyuhhh.. entah dia sadar atau nggak kenapa gw menatap dia.. tapi tatapan matanya bikin gw gimana gitu.. tapi tetap aja dia udah punya pacar dan gw masih ada punya trauma dengan namanya CINTA..
utak-atik ipod sampe gw ngebuka galeri photonya.. wew.. ada photo mereka berdua..
dan paling lucunya, pas gw ngeliat photo pacar dela sendirian.. kok sama kek photonya pacar teman gw sally yah? pasti diphoto dari samping, atau nggak menoleh..
kalau gw pikir sih, pacarnya dela ini bang napi.. di salah satu sisi mukanya, dia pake topeng..
jadi kalau diphoto yah, yang diphoto muka aslinya karena kalau disampingnya kan pakai topeng..

"eh del.. elu punya dslr di rumah?" tanya gw karena gw ngeliat photo dia pake dslr
"iya punya.. kenapa emang?"
"eee.. pas banget, hunting yah entar.. elu jadi modelnya.."
"oh iya-iya elu photografer kan van? boleh sih.. gw lihat photo elu bagus-bagus. dapat model dimana? yang ada 4 cewek di fb elu?"
"ooh dia teman aku semua.. kebetulan minta tolong diphoto.."
"ooh.. disalah satu itu ada namanya elis kan?"
"iya yang pake baju abu-abu itu.."
"cantik juga yah orangnya.."
"ooh iya dong, cewek yang gw taksir kan cantik semuanya.. hahaha" dengan bangganya gw menjawab..
"..... terserah elu aja, tetap aja dia udah punya pacar.. hahaha"
gw pun cuman diam, karena itulah fakta sebenarnya..

arrrrgghh.. hampir 30 menit setelah dia bilang 'mungkin 30 menit lagi kelar' tapi belum selesai-selesai aja.. sial, gw di tepu..
karena bosan udah tingkat dewa, dan ipod dia udah nggak sangup lagi membendung rasa bosan gw.. akhirnya gw memilih keluar buat cari suasana baru sekalian ngambil oksigen.. sesak juga napas disana ngehirup bau hairspry dan bau-bau rambut kek terbakar..

"ahhh..lega juga udara.." pikir gw setelah keluar dari salon..
gw pun nyari duduk di luar di dekat tukang parkir.. sambil ngeliat motor-motor besliweran dan kemacetan jalan veteran yang sempit..
kurang leih 5 menit gw duduk di situ, gw ngeliat mobil jazz hitam..
pikir gw sih adnan.. tapi ternyata bukan, tapi malah teman gw yang keluar cewek..

"ei evan.. lagi ngapain?" sapa teman gw ria..
"lagi nunggu teman gw itu didalam.."
"oooh.." jawab ria singkat, lalu ngomong dengan pacarnya
"eh yang, entar jemput yah pas aku telpon aja.. hati-hati yah dijalan..ummah"
kata dia dengan pacarnya di dalam mobil..

wih sial, enak banget pacarnya.. nggak ngeresain, gimana lamanya nunggu cewek di salon..
kalau tau gitu, gw kek pacarnya si ria ini juga. gw anter dela, lalu ngacir.. eh tapi nggak bisa juga yah, kan gw bawa mobil dela.. hehehe

"eh van aku masuk dulu yah.." kata ria dengan gw yang langsung memecah lamunan gw..
"oh ya..ya.." jawab gw sambil senyum ke arah pacar dia..

akhirnya ria pun masuk ke salon, dan gw tetap diluar sambil menunggu.. dan menunggu dela..
arrrrrr.. lama banget, lebih lama daripada menunggu kakak gw nyalon.. rrrr..
dan lebih lama daripada menunggu antrian di plaza telkom atau di teler bank.. kalau ini memang bener-bener membosanin..
pengen nangis gw rasanya disini dan mau pulang, tapi apa daya.. gw harus nunggu dela ampe selese.. and then, Tuhan emang baik sama gw..
akirnya selesai juga penantian gw di salon ini, dela pun keluar.. dan wow.. pas dia keluar...

"hihihi.. mirip sapa yah elu kalau dilihat dengan rambut kek gini?"
"mirip siap?" tanya dia dengan gw..
"eeee.. udah lupa.. hahaha. bagus kok rambutnya.."
"makasih yah evan.. eh cape kan yuk kita makan.."

yesss.. ini yang paling gw suka.. makan..makan.. uhui..

"eee dimana kita makannya?" tanya gw
"excellent aja yuk.."
"oh ya udah sip, eh barang elu nggak ada yang ketinggalan kan?"
"nggak ada.. dah yu masuk.. cepetan"

kita pun masuk ke dalam mobil, dengan hati-hati gw ngeluarin mobil bokapnya dari halaman salon tadi..

"terus..terus, banting kanan.. ya jauh masih.." kata tukang parkir yang memandu mundur
"oke.. sip.. tengkiu om.." sambil ngasih uang parkir gw pun ngacir ke tempat yang dituju yaitu excellent cafe...

BERSAMBUNG..

*makan dan belajar dulu.. besok dilanjutin part ke tiganya

Perfect Class @kristianusevan Luapan Emosi

0 comments:

Post a Comment