Pages

Sunday, April 17, 2011

your eyes in my eyes part 01

hoammm.. hari sudah minggu.. gw tadi malam ketiduran di kamar seberang
karena sumpek ngeliat kamar gw yang penuh dengan buku, jadi bawaannya datang ke kamar mau belajar.. ahhh, besok gw udah mulai UAN.. jujur, sedikit pun gw nggak ada gugup atau apapun..
gw hadapin dengan santai,layaknya ujian biasa. padahal UAN sih penentu masa depan gw mau ke arah kemana...

pagi ini, gw bisa bangun cepat. karena tadi malam kalau nggak salah gw tidur jam 22:00.

"van ke gereja jam 8:00.. mama, sama papah gereja jam 10:00.." teriak mama gw dari bawah
"oh ya-ya.. sip" jawab gw dengan cepat..

gw bangun dengan cepat karena nyokap nyuruh gw buat ke gereja pagi jam 8:00.. soo, gw pun siap-siap buat makan dan mandi buat ngejar ke gereja jam 8:00.
kebetulan keponakan gw sekolah minggu juga di gereja, jadi yah bareng aja kita pergi ke gereja.
sampai di gereja lumayan telatlah, karena pas gw datang udah nyanyi..
gw pun seperti biasa, ngambil duduk di depan..karena di depan pasti banyak kosong dudukannya..
gw perhatiin sekeliling gereja, ternyata udah berubah desain panggung gereja..

"wow.. keren juga yah gerejanya. kapan yah diubah?" tanya gw dalam hati..

kebetulan minggu kemaren gw nggak ke gereja di tempat itu, tapi di gereja satunya.. jadi yah nggak tau perubahan suasana di gereja..
1 jam berjalan, ibadah pun selesai.. tidak lupa gw berdoa buat kami semua yang besok akan menjawab soal-soal UAN.. biar diberi kekuatan, kepintaran dan kemudahan dalam menjawab semua soal yang ada.. dan tentunya kami lulus dengan hasil yang memuaskan..

"selamat hari minggu om.."
"selamat hari minggu tante.."
sapa gw sambil berjabat tangan sebelum pulang dengan om dan tante yang melayani kita ibadah minggu pagi ini..
tabpa basa-basi gw pun ke belakang gereja buat nunggu keponakan gw selesai sekolah minggu..
lumayan lama menunggu akhirnya keluar juga keponakan gw..

"oom.. nih ada bingkisan.." sambil menunjukkin bingkisannya
"oh ya.. simpan..simpan, dah yu.. pulang.."

kita pun pulang, dengan cepat gw memacu motor.. karena nyokap dan bokap ge pergi juga ke gereja jam 10:00 gantian..
akhirnya sampai di rumah juga, tadi di jalan nyokap udha duluan pergi dengan cucu yang cowok.
bokap gw udah sia-siap mau pergi..

"kai.. grace ikut yah?" pinta keponakan gw dengan tampang polosnya..
"ya udah naik.." jawab bokap gw..

dengan hati yang senang, akhirnya keponakan gw dan bokap pergi ke gereja.. dan gw ditinggal sendirian.. yeahhh... pergi juga satu monster dari rumah lumayan tenang..

"dadah ooom..." kata terakhir keponakan gw sebelum dia berangkat..
"dahhhh.."

gw pun menutup pagar, melepas sepatu.. dan oh siall.. gw mendengar bunyi mesin cuci..
yah ternyata mamah gw emang baik, cucian ditinggalin buat gw jemur..
ya sudah lah.. nggak apa-apa..
sambil menunggu, cucian selesai diputar mesin cuci gw pun membaca majalah, makan bingkisan tadi yang dibawa keponakan gw.

tit..tut..tit.tit..tut
bunyi mesin cuci gw yang artinya proses pengeringan sudah selesai..
gw pun langsung ke dapur buat menjemur cucian tadi.. setelah selesai, gw pun menonton tv..
gila.. pertama membuak tv udah di suguin berita briptu norman aja..
putar-putar akhirnya ketemu kartun di global tv yang gambarnya rada absurd.. judulnya PR + kalau nggak salah.. lumayan lucu juga nih kartun, walaupun rada absurd cerita dan karakternya..

kring..kring..kring bunyi telepon rumah gw..
rada lama gw biarin dan akhirnya gw angkat..

"ya halo..."
"van.. buka trans tv.. farah quin syuting di banjarmasin.. nih lagi iklan.."
"ooh ya..ya.."

yah telpon dari kakak gw, yang nggak jelas.. ngebilangin acara ala chef syuting di banjarmasin..
pas gw cek yah udah mau selesai acaranya..
emmm.. pas lagi nonton ala chef gw sempat berpikir..:
"entar kuliah cari anak perhotelan UPH, biar dipacarin kan lumayan dimasakin mulu"
yah itula pikiran gw, saat ngeliat farah quin memasak dengan lincahnya sambil menerangin dengan bahasa inggris disetiap dialognya..
ala chef selesai, gw lanjut lagi nonton kartun yang tadi di global tv..
sampai bokap, dan nyokap gw datang..
tit..tit..tit
bunyi klakson motor bokap nyokap gw, gw pun membuka kan pagar..
kring..kring..kring bunyi telepon gw disaat bersamaan.. buru-buru gw buka pagar, lalu buru-buru lagi ke atas buat ngangkat telepon..

"ya halo.."
"halo evan?" jawab cewek diujung telepon sana
"ya.. dela?" tebak gw.. *ya kan datang seenaknya, pergi juga seenaknya
"iya... eh siang ini ada acara nggak?"
"nggak ada kenapa?"
"temenin gw ke salon yukkk gw jemput ke rumah jam empat"
"aduh.. males del.. ujian..ujian besok.." tolak gw, karena pasti boring nunggu cewek di salon
"temenin yah please... gw bayarin deh elu cutting hair" bujuk dia dengan gw..
"eeeeee... bentar aja kan? habis dari salon nggak kemana-mana kan?"
"tau deh.. eeee.. habis salon kita makan.."
"ya udah oke.." akhirnya gw pun setuju

dasar seenaknya nyruh orang, kalau ada perlu telepon ke rumah.. pas nggak ada apa-apa, eh malah nggak ada kabar.. ya udah, masih lama juga lagi jam empat, gw pun nonton tv di atas..
nggak kerasa karena harinya hujan bikin gw ngantuk dan nggak sadar lagi gw pun tertidur..
hoaaammm..


"ei gila bangun..." teriak seorang cewek disamping gw..
buset dah,gw baru ingat ada janji sama dela dan ternyata nih cewek udah ada aja di depan gw..
"aduh.. siapa yang nyuruh ke atas?" kata gw dengan setengah sadar merasa terganggu..
"inisiatif sendiri.. hehehehe.."
"dasar.. nih daerah cowok nggak boleh naik.. pasti udah obrak-abrik kamar aku kan?"
"nggak lah, ngeliat aja gw udah neg.. masa berantakan gitu.."
"yeee.. itu baru aja berantakan.karena UAN.."
"tetap aja berantakan.. udah siap-siap kita berangkat.."
"iya-iya.. nih mau bangun" gw pun bangun dan langsung ngambil handuk..
"eh nggak usah mandi deh, kelamaan nunggu elu.." suruh dia sama gw..
"oh, gitu.. ya udah., kebetulan gw juga malas mandi.. hahahaha.."
"dasar, dah gw tunggu di depan.." dengan seenaknya dia nyuruh gw,seperti nih rumah rumah dia

gw pun siap-siap, cuci muka dulu lalu sikat gigi..
setelah selesai gw pun ke bawah..

"dah yuk cabut..," "mah.. evan perkgi dulu yah.. " kata gw dengan nyokap gw...
akhirnya gw pun pamit dengan nyokap, pasang sepatu lalu cabut deh..

"nih.." seperti biasa nunjukkin kunci mobil, yang artinya 'bawa nih mobil'
"sialan.. mobil siapa lagi elu bawa?" lumayan kaget, pas ngeliat kuncinya berlambah H
"mobil bokap, udah jangan banyak cincong cepetan.."

bener aja, dia bawa mobil bokapnya honda CRV.. ah sial, gede banget nih bawaan.. takut lecet nih mobil, nggak bisa ngganti dengan uang saku gw tiap hari kalau lecet..
dengan udiknya, gw menstarter nih mobil. maklum gw nggak pernah bawa mobil kek gini..

"eh ada yang lebih gede lagi nggak di rumah?" kata gw dengan dela
"ada sih.. truck mau?" jawab dia dengan judes...
"yah kenapa nggak bawa itu aja?" kata gw dengan santainya
" pengennya sih bawa itu, terus itu truck gw tabrakin ke pagar elu biar nggak banyak cincong"
gw pun diam.. sebentar, gila judes banget nih anak...
"ehh.. ya..ya, ngaku ngaku kalah.. ke salon mana?"
"nah gitu dong.. eee.. salon the guh aja di veteran." jawab dia dengan manisnya..
"oke nona.."

kita pun jalan, dan gw pun membawa nih mobil dengan hati-hati. sempat mati mesin beberapa kali karena belum terbiasa lagi...

"ahhh, cupu banget bawa mobil mesin mati" ejek dia sama gw..
"ya iyalah.. gw biasa bawa bis.. mana biasa bawa kek ginian.."
"bilang aja, belum lihai.. "
gw pun senyum aja males berdebat sama nih anak. sekali-kali gw pandangin dia yang lagi asyik ngeautis dengan BBnya..
kalau dipikir pikir serasi juga yah pakaian kita hari ini.. dela pakai baju warna hitam, dan celana cokelat gw pakai hem biru lengan panjang dengan dalaman baju hitam dan tetap celana jeans hitam gw..

"eh gimana UAN elu siap nggak besok?" tanya gw buat mencairkan suasana
"ahh nyantai aja.. pasti bisa"
"elu dapat paket apa?"
"tau gw dapat paket apaan, SMK kan nyantai aja UANya.. nggak kek SMA ribet.. terlalu digembor-gemborin.., elu dapat paket apa?"
"awalnya E, tapi kata teman gw gw ganti jadi A.. tapi gw sih nggak ambil pusing.. yang penting ngejawab soal.."

"eh ngomong-ngomong inikan salonnya?" kata gw dengan dela karena udah mau nyampe..
"oh ya-ya.."
"parkir dimana nih? sempit banget parkiran.. lagian bawa mobil bokap.. udah tau nih salon di ruko yang halamannya kecil.." gerutu gw karena bingung parkir dimana.. takut lecet..
"dah parkir aja disitu di ruko sebelahnya.."
"ehh enak aja, entar dimarahin lagi.. dah tunggu itu orang ngatur parkir.."

kebetulan mobil yang didalam mau keluar, dan akhirnya kita parkir ddidalam halaman salon itu..
untung aja ada mobil yang keluar. coba nggak, bisa parkir di pinggir jalan,bikin macet aja entar..

"udah masuk.. eh rambut elu panjang banget.. sekalian aja dipotong disini"
"eeee.. nggak deh del, gw lagi pengen manjangin rambut gw.." tolak gw, padahal sih cuman alibi aja. gw males potong rambut disini.. anjrit mahal banget, walaupun gw tau ntar pasti di bayarin tapi nggak enak juga kan dibyarin mulu.. gengsi dong.
"oh ya udah.. tunggu disini yah.." sambil nunjuk kursi buat nunggu..
gw pun duduk, sambil ngeliat-ngelita seisi salon. siapa tau aja ada yang oke.. hehehe..
dan gw pun mulai keki, gw membaca majalah yang disedian di salon itu..

"mau diptong apa mbak?" tanya mbak yang mau motong rambut rambut..
"eeehh.. dirapiin aja deh, potong dikit diponi aja yah.. blablabla" *gw lupa disuruh apa aja itu rambut
"eh pacarnya nggak di potong juga rambutnya?" tanya si mbak salon dengan dela..

what the.. gw yang mendengar dipanggil PACAR.. oh mbak, gw bukan pacar dela tapi lebih tepatnya jongos yang baik hati..


"hehehe.. tau nih dia, sok jual mahal. padahal rambutnya jelek gitu.. sok mau nggondrongin"
ejek dela sama gw, pura-pura nggak tau kalau gw ada dekat dengan dia dan mendengar.

si mbak salon yang manis, cuman tersenyum aja mendengar itu..
gw yang sedang membaca majalah, pura-pura nggak ngedengar aja.. ahhh sial, nih cewek..
gw ngerasa nih jelmaan para wanita di kelas gw yang suka ngatain gw.. mau gw bilang sama mbaknya, 'skalian aja mbak leernya dipotong biar oke.." rese sih nih anak, udah baik-baik gw temenin dikatain.. huh..dasar..


BERSAMBUNG

*UAN jadi besok lagi yah.. gw bagi 3 part

Perfect Class @kristianusevan Luapan Emosi

3 comments:

Rizky.Hafiz said...

wadda hell...mana sambungannya!! \(˚☐˚!!)/

Jurnal Junior said...

gue heran kenapa tuh dela dateng ke rumah lo terus? tiap minggu lagi :| haha

bilang aja senang dikata-katain sama si dela,, wew

NB: kesempatan ga datang 2 kali,, ini sinyal!! sinyal!!!

kristianusevan said...

saya ini cuman tokoh dan pelaku, jadi tidak tau kenapa dan sebabnya..

ini real

Post a Comment