Pages

Monday, April 11, 2011

life is never flat part 02 (the end..)

Gw pun langsung bergegas memasukkan tas belanjaan dia, yang seingat gw ada tujuh tas dari segla merk yang ada di mall tersebut..

“dasar cewek metropolitan kerjaanya belanja mulu” gerutu gw sambil membuka pintu mobil dan memasukkan tas belanjaannya dela.

Tiba-tiba ada yang menyapa gw dari samping..

“ei van..” samar-samar gw dengar suara cewek menyapa gw..

“ei.. apa kabar?” sambil menutup pintu mobil dan menyapa balik.. ternyata teman gw yang bernama lea..

“baik.. kamu sama siapa van?”

“sama teman.. hehehe, kamu sama siapa kesini?”

“aku sama teman aja nih rombongan, ehem..teman atau teman kok tadi banyak banget bawa belanjaan.. sudah kek tukang suruh aja”

“teman lah.. gw kan masih single..hahaha”

“ooh, masih single? Lama banget elu lakunya van? Perasaan mulai kemaren-kemaren jomblo mulu? Hahaha”

“ngejek aja nih.. eh udah dulu yah.. mau masuk lagi ke dalam..”

“oh oke.. aku juga mau pulang..” sambil mengeluarkan kunci dan ternyata mobilnya ada disamping mobil dela..

“oh ya-ya.. hati-hati yah.. “ ucap gw sebagai salam perpisahan..

“yap..”

Dengan cepat gw pun lari-lari kecil naik escalator ke tempat dela tadi yang sedang asyik pilah pilih pakaian di Giordano.. ternyata, itu anak sudah nggak ada di store itu.. dang w pun bingung harus nyari kemana. Secara hp gw aja nggak ada, gimana mau nghubungin..

“mas, nyari mbak yang pakai baju putih tadi yah?” Tanya mbak yang menjaga store tersebut

“oh iya mbak.. kemana yah itu anak?”

“tadi katanya kalau ada cowok yang nyari dia, bilang datangin ke solaria..”

“oh ya.. oke-oke makasih mbak..”

Untung aja store tersebut nggak jauh dari solaria jadi yah nggak perlu mempercepat langkah..

Beneran aja dela udah duduk manis sambil megang BBnya tertawa ngeliat gw yang ngos-ngosan lari dari parkiran.

“sehat elu van lari-lari terus tiap hari.. hahaha..” ejek dela sama gw..

“ah sial elu, biking gw sengsara.. cape tau lari-lari. Kata gw tunggu, yah tunggu aja tadi disitu.. jangan kemana-mana nih malah menghilang.. untung aja dikasih tahu disini..”

“habisnya elu lama sih.. ya udah gw lapar, jadi kesini deh.. dah cepetan pesan makanan..”

Ini yang gw suka dari dela.. beberapa kali kita jalan, emang nih cewek yang punya satu selera sama gw. Yah habis jalan langsung makan.. dan enaknya ditraktir lagi.. nggak nyesel juga nemenin dia capek-capek kalau ditraktir makan..

“cepetan makan apaan?” desak dia yang lagi megang menu makanan..

“gw pesan chicken katsu dan capcay minumnya jus alpukat.. hehehe”

“ya udah, ada tambahan?”

“kalau ada rawon sih gw pesan rawon sayangnya nggak ada jadi yah itu aja..”

“ini solaria mas.. bukan kantin jadi tolong disesuaikan menu makanannya..” dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar dia mengasih tau..

Dela pun ngasih menu makanannya ke mbak yang udah lama dari tadi menunggu kita buat nyerahin itu daftar yang ingin kita pesan..

Sambil menunggu makanan yang dipesan, gw pun mulai bertanya dengan dela..

“del, btw pacar elu mana?” dengan hati-hati gw bertanya..

“kenapa nanya pacar gw? Kangen elu? Udah nggak normal yah?”

“gw normal, nggak gw bingung aja kok elu jalan sama gw.. nggak malu apa jalan sama gembel?”

“hahahaha.. nah makanya itu gw jalan sama elu, jadi orang nggak nyangka kita pacaran.. kan gembel sama majikan dilarang pacaran..hahaha”

“uuu.. dasar, serius nih mana pacar elu?”

“nggak tau van, Bete gw sama pacar gw.. sibuk dengan dunianya. Gw dicuekin..”

“ooh.. gitu.. terus kenapa elu ngajak gw jalan? Kan ada aja kan teman elu cewek..?”

“emmm.. elu itu asyik sih, kalau gw kesepian lebih asyik sama elu.. makanya gw cariin elu..”

“ooh, iya-iya gw ini kan tong sampah kalau ada uneg-uneg kesepian atau masalah nyarinya gw, tapi pas udah rame-ramenya lupa deh sama gw..” dengan jengkelnya gw menjawab..

“hehehe.. nggak lah, lagi sepi aja.. btw gimana hubungan elu sama siapa itu cewek yang elu deketin sekarang?”

“ooh.. itu, udahlah nggak usah dibahas.. males gw membahas..”

“kenapa emangnya ditolak yah? Ya udah, yang sabar yah itu emang derita elu..”

“bukan.. dia udah punya pacar del..” jawab gw dengan lesu..

“hah? Tega banget itu cewek? Nyia-nyiain elu.. coba gw belum punya pacar..”

“kenapa elu emang nbelum punya pacar?” Tanya gw pengen tau jawabannya, dan dalam pikiran gw sih..

“kalau gw belum punya pacar, pengen gw rebut pacarnya dia.. hahahaha”

“dasar.. dah nggak usah bahas dia lagi.. bosan gw..” ibaratin gw udah mulai terbang, eh tiba-tiba aja dihempas sperti itulah perasaan gw saat itu..

“ya..ya.. udah lah van, santai aja gw yakin kok kalau dia emang jodoh elu pasti entar ke elu juga. Walaupun sekarang dia punya orang.. kalau jodoh yah kesitu-situ juga ntar..”

“moga aja sih… eh makanannya udha datang..”

Tanpa babibu gw pun langsung makan, karena lapar banget.. gw nggak tau nama makananya del itu apaan tapi terlihat lebih mahal dari gw.. ahh sial, kalau tau gw pesan yang lebih mahal lagi..

Tapi udah lah yang penting makan..

Sekali-kali gw coba curi-curi pandang kemuka dela.. ternyata hebat juga yah gw bisa jalan sama orang secantik dia, tapi gw bingung.. kok gw nggak ada feel sama sekali sama nih cewek, kalaunya ada itu cumin sebatas mengaguminya karena dia cantik..

“elu mau tau, kenapa gw ajak elu jalan?” dela mencoba membuka pembicaraan, dengan gw yang sedang asyik makan..

“nggak usah.. makasih gw nggak ngerokok” dengan cuek gw menjawab karena kesel dia ngejek gw terus..

“ya udah..kalau nggak mau tau..” jawab dela dengan jutek..

“eh ya..ya kenapa emangnya? Tau kok elu suka sama gw, tapi maaf gw nggak bisa nerima elu..”

Dengan sombong gw menjawab..

“iih najis.. sebenarnya, gw bosan sama pacar gw van..” dela memulai pembicaraan yang serius..

“ kenapa bosan? Ada cewek lain yah?”

“ bukan, dia sekarang over protektif skrang sama gw.. ini aja dia nge ping terus..males gw jawab..”

“oh.. ya udah santai aja lagi, klo elu merasa bosan yah putusin aja.. apa susahnya?” gw jawab dengan santai sambil minum jus alpukat yang gw pesan..

“maunya.. tapi gw masih sayang sama dia..”

Dengan beraninya gw ngomong sama dela sambil memegang tangannya..

“del.. elu harus tegas, jangan mau dipermainkan.. kalau elu sudah merasa nggak enak lagi sama hubungan kalian, mending di sudahin aja. Elu itu masih pacaran bukan kawin. Cinta itu adalah sesuatu yang menyenangkan bukan sesuatu yang membosankan. Jadi kalau elu nggak mendapatkan kesenangan dari cinta yang elu jalin mending sudahin aja..”

“emmm.. bener juga kata elu van.. tapi gw masih bingung.. setiap kali gw mikirin itu kepala gw pusing dan ujung-ujungnya gw ketiduran..”

“ya iyalah mikirnya sambil tidur-tiduran. Udah kek gini aja elu pikirin secara matang keputusan apa yang elu ambil ini.. semua ada resikonya, ambil resiko yang bisa kamu tanggung oke..”

“iya.. entar gw pikirin..”

“ya, gitu dong… udah habisin makanan elu. Kalau kenyang sini gw yang habisin..”

“enak aja gw masih lapar tau..” dengan cepat dela nghabisin makanannya..

Selesai dela makan, dia pun membayar makanannya.. hehehe, sebenarnya tensi juga dibayarin tapi masa bodo ah.. wajar aja gw dibayar toh gw udah jadi jongosnya sore ini..

Jam menunjukkin udah jam 20:00, kurang lebih 3 jam kami ada di mall..

“sekarang kita kemana? Udah jam 8 mau pulang atau jalan?”

“ke gramed dulu yuk beli majalah bentar…”

“oh ke gramed.. kek gini aja elu ke gramedgw tunggu di depan KFC oke..?”

“oh ya udah.. depan KFC yah..”

Kita pun berpisah.. males gw ke gramed entar ujung-ujungnya bisa lama entar disitu..

Jadi gw milih nunggu di depan KFC sambil beli mocha float dua, satu buat gw satu buat dela...

Nggak begitu lama gw menunggu, dela datang juga..

“nih minum dulu.. “ sambil gw kasih mocha float yang baru aja gw beli tadi..

“oh ya makasih.. “ dengan manisnya dia menjawab

“eh van, boleh nanya lagi nggak?” Tanya dia sama gw..

“Tanya apaan?”

“eh, sekarang elu sama cewek yang elu incer itu gimana? Cuek-cuekan atau gimana?”

“yah biasa ajalah, kek kita temenan biasanya.. males juga gw membenci dia, ngapain juga gw membenci dia toh dia teman baik gw juga.. dna kalau ada masalah gw juga suka curat sama dia..”

“ooh.. hebat yah elu van, jarang ada cowok yang bisa bersikap kek elu berbesar hati menerima keadaan..”

“awalnya gw sedih del, pengen gw bunuh itu cowok.. tapi udah lah.. percuma juga gw nangis, toh dia lebih milih cowok lain daripada gw. Gw nggak ngharepin balasan juga dari dia, yang penting dia tau gw bener sayang sama dia..”

“elu cowok yang baik van, seharusnya dapat cewek yang baik nggak kek dia. Udah beruntung cowok baik ngejar dia sampe setahun. Malah disia-siain..”

“nggak usah nghibur gw del.. elu pikir deh, cewek yang nggak baik aja nolak gw.. apalagi cewek baik-baik bisa ditendang gw..”

“eeee.. iya juga yah, berarti elu jadi jahat aja deh siapa tau dia suka sama elu.. hahaha”

“ngayal.. camat yah elu?”

“apaan camat? Cari mati yah?” Tanya dia padahal itu yang gw maksud tapi gw jawab lain

“bukan, kepala daerah maksudnya.. kan ada camat, bupati.. gubernur gitu”

“ ohhh boljug..boljug” nggak mau kalah sama gw, mengeluarin kata-kata singkatan

“apaan boljug? Boleh juga?” Tanya gw..

“bukan, nama kue.. kue boljug cokelat..” dengan santainya dia menjawab..

“yah..yah terserah elu aja dah.. yang penting elu senang. Dah yuk kita pulang udah malam..”

“oh ya udah yuk..”

Kita pun pulang, kebetulan posisi kami duduk nggak jauh dari mobil dela yang gw parkir tadi..

“nih..” kata gw sambil ngasih kunci mobinya..

“apanya? Elu dong yang nyupir..” kata dia sama gw…

“gantian dong cape gw..”

“enak aja suruh-suruh. Yah elu supir yah supir aja mulai dari awal sampai pulangan..”

“ya udah gw pulang sendiri aja deh.. dah.. hati-hati yah del..” gw pura-pura pulang sendiri, sebenarnya gw sendiri bingung mau pulang naik apa entar…

“eh..eh jangan marah dong, ya-ya..” dengan berat hati dia jadi supir..

“nah gitu dong.. hahaha..” dengan senang gw menjawab

Kita pun masuk ke dalam mobil, dela jadi supir dan gw dengan polosnya duduk di belakang biar kerasa gw jadi majikannya..

“eh siapa suruh duduk dibelakang? Enak aja dikira gw supir pribadi elu?” kata dela dengan marah..

“hehehe.. aduh gw capek nih mau bobo dibelakang..”

“nggak ada..nggak ada duduk di depan kalau nggak kita nggak usah pulang..” ancam dela sama gw..

“eh ya udah deh.. “ dengan kepaksa gw duduk di depan..

Dengan pelan dan santai dia membawa mobilnya.. sekali-kali gw ngeliat dia yang sudah memegang setir.. emm, cewek yang perfect yang pernah gw kenal. Walaupun gayanya high end tapi dia berpenampilan sederhana. Walaupun kalau belanja bisa nghabisin satu juta, tapi siapa sangka dengan penampilannya itu..

“eh del..elu itu kalau diliat-liat manis juga yah pas gw liat elu dari cermin..” puji gw buat dela..

“pujian atau hinaan nih?”

“hinaan lah, mana ada gw muji.. kan elu manis kalau gw liat dari cermin.. tapi kalau aslinya cantik sih..” wetsss.. gw mencoba mengeluarkan kalimat maut gw..

Dela pun cuman diam.. fokus nyetir..

Tiba-tiba BB dia bordering.. kring..kring..kring

“van angkatin dong BB gw ditas, bisa dari nyokap gw..” suruh dela sama gw..

“oh ya.. “ gw pun ngambil tasnya yang ada di jok belakang, dan gw lihat yang nelpon ternyata pacar dia karena tertulis.. ‘my huny’

“bukan nyoka elu del, tapi si huny..” jawab gw

“ooh nggak usah di angkat. Malas gw.. nerima telpon dia..” dengan jutek dia menjawab..

“ei janganlah del, kasihan banget pacar dikacangin.. angkat aja lah siapa tau penting.. yah angkat aja..” saran gw sama dela, dan BBnya masih aja bordering..

“ya udah.. gw pinggirin dulu nih mobilnya..”

Dela pun menepi, untuk menerima telpon dari pacarnya..

“halo..”

“ya aku udah makan, nih lagi dijalan..”

“iya.. eh udah dulu yah.. aku lagi dijalan mau pulang.. entar lagi telponnya.. bye..ummah”

Seperti itulah dela menjawab singkat dan padat, dan seandainya gw jadi pacarnya dela mau gw banting hp di jawab dengan singkat oleh pacar..

Akhirnya dela pun melanjutkan perjalanan, karena gw merasa suasananya kek nggak kondusif gw pun nyalain radio di mobil biar suasana lebih santai..

Sepanjang perjalanan gw nggak ada ngomong apa-apa dan dia pun nggak ngomong..

Sampai akhirnya sampai di rumah gw..

“eh del makasih ya makannya..”

“iya aku yang seharusnya terimakasih, udah nemenin aku belanja dan ngobrol-ngobrol”

“hati-hati yah del.. bye met malam.. salam sama papah mamah kamu..”

“iya van..oh ya bilang sama tante dela nggak naik.. mau cepat-cepat.. bye evan..”

Akhirnya dela pun pergi..dan masih teringat jelas dibenak gw, iya wajah cantiknya..

God, gw nggak boleh suka sama dia.. dia udah punya pacar gw belum siap lagi buat menjalin percintaan. Toh, gw hati gw masih luka. Walaupun dia sempurna banget dan baik, tapi gw masih belum bisa lagi.. gw takut ada yang tersakiti, karena gw tau sakit hati itu nggak enak. Jadi jangan ampe gw bisa suka sama dia..

Gw pun memanggil orang rumah biar dibukain pagar, cukup lama memangil akhirnya dibukain juga oleh papah gw..

“mana tadi teman kamu van? “ Tanya papa gw sambil ngebuka pagar..

“ooh, nggak mampir mau cepat pulang..”

Gw pun masuk ke rumah, langsung ke dapur buat minum.. eh ternyata gw liat di meja makan ada makanan.. alhasil habis minum gw ke atas ganti baju dan cuci kaki tangan.. gw pun makan lagi..

Nggak enak mama udah masak capek-capek sedangkan gw makan diluar..

Selesai makan gw pun, ngasih makan anjing gw heli.. cuci piring,dan pergi keatas..

Gw masih merenung hal yang terjadi di hari ini..

Seperti dalam mimpi dan nggak disangka-sangka, ada cewek yang tiba-tiba nelpon gw ke rumah dan ngajak jalan.. padahal nggak ada kontek-kontekan sama sekali, tiba-tiba aja ditelpon.. aneh banget, tapi siapa tau itu sudah ada yang direncanain.. hari ini emang penuh dengan kejutan.. dan salah satunya yah dela, cewek yang penuh kejutan tiba-tiba aja hadir disaat perasaan gw lagi terpuruk..



Perfect Class @kristianusevan Luapan Emosi

3 comments:

Jurnal Junior said...

van, ini tanda-tanda nya van,,
sinyal van!! sinyal!!
-,-"

Rizky.Hafiz said...

arghh...iri juga gw lu bisa dinner gratis sama cewek cakep \(˚☐˚!!)/

tapi jahat juga ya cewek zaman sekarang, nongolnya pas lagi pengen hiburan aja...di kiranya kita badut ancol

kristianusevan said...

ckckck.. semua ada rejekinya masing-masing

Post a Comment