Pages

Sunday, March 6, 2011

My inspiration film part 1

Bingung dah mau ngapain pagi ini.. seharian gw libur cuman buat belajar.. hahahaha.
Pagi ini juga males ngapa-ngapain adi yah gw bersemedi di kamar, sambil mencari mood.
dan engiengeng gw dapat inspirasi..

oke guys.. gw akan meresensi film-film yang bikin gw terinspirasi dengan kisah-kisahnya
hmm.. kebanyakan film Indonesia, kenapa Indonesia?
karena fim Indonesia ceritanya banyak mengaplikasikan ke kehidupan nyata
daripada film barat banyak yang fiksi dan karangan doang..
oke sobh lanut aja deh yah film yang bikin gw dapat ilham dari ceritanya...
oh ya ini di bagi beberapa part yah, makanya judulnya gw kasih part.. hahaha

1. Nagabonar jadi 2
*Ini salah satu the most favorit film, dan bikin gw tersentak dan pengen menangis.
Menceritakan tentang Bonaga ( Tora Sudiro) dan Nagabonar itu sendiri ( Dedy Mizwar )
dikehidupan yang sudah modern. Bonaga yang tumbuh menjadi seorang pengusaha muda
berniat menjual tanah perkebunan yang dimiliki oleh keluarganya di Medan kepada pihak asing
untuk diadikan tempat penginapan. Bonaga tidak rela akan hal itu, karena di tanah tersebut
ada kuburan 3 orang yang sangat penting di hidupnya.
yaitu emaknya, Kirana sang istri tercinta dan Ujang teman seperjuangan yang meninggal di tembak oleh Belanda.
Dengan berbagai cara Bonaga meyakinkan ayahanda untuk mengijinkan tanah tersebut dijual.
skip..
dan Akhirnya Nagabonar mengijinkan, akan tetapi pada saat detik-detik terakhir penandatanganan noat persetujuan Bonaga sadar, dan menolak untuk menjual tanah perkebunan tersebut..


Kenapa gw bisa tersentuh? karna film ini sarat dengan tema nasionalisme dan perjuangan.
banyak adegan dan sindiran yang baik bagi dunia ini.
seperti adegan Nagabonar menaiki patung Jenderal Soedirman dengan maksud agar menurunkan tangan Jenderal Soedirman yang hormat, karena pikirnya tak layak seorang jenderal yang berjasa kepada negerinya menghormati orang yang telah menyia-nyiakan kemerdekaan yang telah diberikan dengan susah payah.
dan juga, karena ada Tora Sudiro yang main disitu jadi yah gw tonton aja dan emang nggak menyesal gw menontonnya karena banyak tingkah konyol yang dilakukan oleh Bonaga, dan Nagabonar serta beberapa temannya..

pesan moral yang disampaikan dalam film ini:
1. jadilah pejuang, pejuang pembangunan dan pejuang yang mengutamakan orang miskin
2. jangan mau diperbudak oleh bangsa asing, karena kita ini bangsa yang besar
3. cinta kasih anatara anak kepada ayahnya yang sangat besar

overall menurut gw ini film sangat rekomendasi buat di tonton dan sangat-sangat mendidik.
Buat yang pengen nonton gw ada link download terdiri dari 2 part

PART SATU
PART DUATautan

Perfect Class @kristianusevan Luapan Emosi

0 comments:

Post a Comment