Pages

Sunday, March 6, 2011

My inspiration film part 2

oke.. lanut lagi yak ngeblognya.. lagi semangat semangatnya
sambil nunggu delivery KFC.. lama banget

2. Sang Pemimpi


*Film kelanjutan dari Laskar pelangi ini sangat membikin gw termotivasi dan menjadi tersugesti.
berawal dari pertemuan ikal dengan arai di suatu hutan, Ikal bersama ayahnya menemukan araik yang sendirian di tengah hutan belanatara karena kedua orangtuanya sudah meninggal.
arai dan ikal lalu tumbuh menadi remaja yang hidup ditengah kehidupan keluarga yang sangat berkurangan serta teman mereka bernama Jimbron. Arai,Ikal dan Jimbron melanjutkan pendidikan SMA di kota karena di kampungnya sana cuman ada SMP, pergilah mereka ke kota bersekolah. Tidak cukup mengandalkan bantuan orang tua yang serba kekurangan, mereka pun bekerja dan menabung untuk masa depan mereka.
Mereka mempunyai cita-cita yang sangat tinggi, yaitu setelah lulus dari SMA mereka akan melanjutkan study ke Perancis yah Eropa adalah tujuan mereka untuk mencapai cita-cita dan mengubah nasib mereka.
secara alan ditempuh untuk bisa mendapatkan beasiswa ke Perancis, mereka pun belajar dengan sungguh agar bisa mewujudkan cita-cita tersebut.
skip...
akhirnya mereka pun lulus, jimbron memutuskan untuk tetap tinggal di kampung bersama sang kekasih. Arai dan Ikal yang pergi ke jakarta untuk kuliah bermodalkan celengan ayam yang mereka kumpulkan selama bersekolah dari hasil kerja mereka tiap hari.
Mereka pun kuliah dan lulus secara bersamaan, serasa perjuangan mereka gagal. mereka pun menetap di jakarta setelah lulus dari sebuah universitas ternama di Jakarta.
Ikal bekerja sebagai tukang post dan Arai entah kemana dia pergi untuk merantau.
sampai suatu saat ada berita beasiswa full ke eropa Ical pun lalu teringat tujuan awalnya dulu bersekolah yaitu Eropa, dengan semangat dan kerja keras akhirnya Ical menyelasaikan portofolio sebagai syarat untuk menerima beasiswa. Tak disangka disitulah pertemuan kembali antara Ical dan Arai, tak disangka Arai masih ingat akan tujuan awal mereka yaitu Eropa..
akhirnya cerita, apa yang mereka impikan tercapai dan mereka pun melanjutkan study ke Perancis..


sangat inspiratif bagi kaum muda dan pelajar zaman sekarang. Ditengah rasa malas yang menghinggapi kita, sontak kita teringat akan kerja keras yang dilakukan oleh Ical dkk dalam mengapai cita-cita yang dirasa sangat sulit pada zaman itu. biaya, fasilitas yang tidak ada tidak menjadi hambatan bagi mereka dalam mencari ilmu. Sungguh kontrast dengan keadaan anak muda termasuk gw sendiri yang malas-malasan dalam belajar dan mencapai ilmu.
gw dan teman gw Raka sama Novan berpikir ingin seperti mereka yah, menggapai cita-cita setinggi langit dan bersama-sama menaklukkan dunia..
memang sulit tapi itulah kehidupan, dimana ada kemauan disitu ada jalan..
dan gw rasa tidak ada yang mustahil kalaupun kita mau berusaha..
pengen nangis gw klo nonton film ini, gimana nggak usaha dan perjuangan dalam memperoleh ilmu sangat berat sekali... beda dengan gw yang serba instant...

pesan moral yang disampaikan dalam film ini:
cukup satu dna sangat dalam maknanya...
RAIHLAH ILMU SETINGGI LANGIT DAN TETAP BERUSAHA

buat yang kepengen nonton ini ada link downoadnya..
DOWNLOAD SANG PEMIMPI 2010



Perfect Class @kristianusevan Luapan Emosi

0 comments:

Post a Comment