Pages

Monday, March 14, 2011

My inspiration film part 6



Film yang direkomendasikan Ozan kepada gw.
emmm... emang ceritanya bikin kita akan mengetahui apa itu makna dari hidup dan berusaha.
ceritanya yang sangat inspiratif dan layak tonton...
penasaran? yuk langsung aja..

6. The Pursuit Of Happyness


* bisa dilihat dari covernya inspired by a true story. yah.. cerita ini diadaptasi dari kisah pejalanan hidup seseorang. yah.. film yang menceritakan kehidupan Chris Gardner yang diperankan oleh Will Smith.
Berawal dari kehidupan Chris Gardner yang harus menjual alat pemindai ketebatalan tulang yang ia beli dengan uang tabungannya. Tiap hari dia menjual alat itu untuk menyambung kehidupan keluarganya yang serba kekurangan. Dengan susah payah, dari rumah sakit satu ke rumah sakit yang lainnya, sampai beberapa kali ditolak karena alat tersebut terlalu canggih dan dirasa belum diperlukan. Hal tersebut tidak membuatnya putus asa, sampai akhirnya ia lewat di suatu bangunan pialang saham, di saat itulah dia bertemu dengan Jay orang penting dalam perusahaan pialang yang tadi ia lewati. Chris Gardner pun berpikir untuk mencoba melamar pekerjaan sebagai seorang broker, dengan segala kekurangan yang ia miliki dan semangat untuk mengubah kehidupan dia pun melamar ke perusahaan pialang tersebut akan tetapi Chris Gardner harus melewati masa training dan dipilih hanya satu dari 20 orang yang berhaksebagai karyawan tetap di perusahaan itu.
Muncul permasalahan dalam hidupnya, mulai dari ditinggal sang isteri yang tidak kuat lagi hidup serba kekurangan dan terhimpit hutang akibat banyaknya tunggakan tilang, dan sudah dua bulan menunggak bayaran sewa rumah.
Sampai pada saat ia melakukan test wawancara, hari sebelumnya dia dipenjara akibat tidak bisa membayar denda tilang. Setelah keluar dari penjara, dengan pakaian yang ia pakai sebelumnya ia pergi untuk melakukan test wawancara, dia tidak malu dan berusaha bersikap professional dalam menghadapi test wawancaa tersebut.
akhirnya ia di training dan tetap menjual alat pemindai tulang tersebut sebagai uang untuk bertahan hidup bersama puteranya. Sedikit kebahagian muncul setelah alat pemindai tulang tesebut berhasil terjual habis, akan tetapi naas. Rekening tabungannya terkuras habis untuk membayar tunggakan dan pajak-pajak, dia mengalami kebangkrutan dan tidak ada uang lagi yang tersisa. Dia menunggak bayaran motel setelah dia diusri dari rumah sewaan akibat menunggak bayaran dua bulan. Beserta puteranya Chris Gardner menjadi seorang tunawisma, mencari tempat tinggal dan tetap bekerja menjadi terbaik pada saat training di perusahaan pialang. Usaha dan kerja kerasnya berbuah manis, disaat hari terakhirnya menjalankan training ia pun dipanggil menghadap para direksi perusahaan.
Chris Gardner tidak menyangka bahwa ia diterima sebagai karyawan tetap karena hasil kerja keras dan kegigihannya dalam mencari klien dan kesungguhannya dalam bekerja.
Akhirnya, di tahun 2006 Chris Gardner mendirikan perusahaan pialang saham dari hasil kerja kerasnya...

Film ini membikin gw pengen menangis dan sempat diawal cerita pengen udahan nonton tapi ternyata fil ini sangat inspiratif dan sangat-sangat membuat kagum akan perjuangan dan semangat yang dijalani oleh seorang Chris gardner mencari kebahagian dan keluar dari belenggu kemiskinan. Menurut gw cerita yang sangat memberikan pasion ditengah kesulitan. Bisa kita teladani dari perjuangan Chris Gardner dengan kesungguhan dan kegigihajn ia melewati susahnya hidup, dan mencari kebahagian dan melewati akan segala kesulitan yang ia hadapi. Sangat memberikan gw inspirasi dan semua orang yang menonton film ini.
Berusaha pasti ada jalan untuk mencapainya, itulah yang diceritakan dalam film ini. Usaha untuk tetap menjalani hidup ini, itulah yang perlu kita contoh...

Pesan moral yang ingin disampaikan dalam film ini:
SEMANGATLAH DALAM MENJALANI HIDUP INI, DIMANA ADA KEMAUAN DISITU ADA JALAN DAN INGAT ADA PELANGI SEHABIS HUJAN.

buat yang pengen menonton film yang sangat inspiratif ini silakan download aja, dan sangat rekomendasi film.. menurut gw bintang 5 buat ini film :



Perfect Class @kristianusevan Luapan Emosi

1 comments:

Jurnal Junior said...

duh,, pesan moralnya benar-benar mengena ke hati --
keren,,

Post a Comment